g √Bagaimana Cara Idol KPOP Merayakan Hari Chuseok? - WahKorea.com

Jumat, 16 September 2022

Bagaimana Cara Idol KPOP Merayakan Hari Chuseok?

Bagi masyarakat Korea Selatan, Chuseok itu mirip seperti lebaran di Indonesia. Alasannya pada momen chuseok ditetapkan sebagai hari libur nasional. 

Tahun 2022 ini, Chuseok di Korea Selatan diperingati pada tanggal 10 September 2022. Masa berlibur Chuseok kurang lebih empat hari. Ini merupakan hari libur terpanjang di Korea Selatan selama setahun.

Apa Itu Hari Raya Chuseok di Korea Selatan? 

Pada dasarnya Chuseok adalah perayaan untuk menyambut datangnya musim panen. Dirayakan bertepatan pada tanggal 15 Agustus dalam kalender lunar. Menurut sejarah, perayaan Chuseok dimulai sejak abad kesatu.

Awalnya hari raya Chuseok diperingati sejak masa kerajaan shilla dengan nama Hangawi. Konon katanya dalam hari raya Chuseok digelar perlombaan menenun. Tim yang kalah dalam perlombaan diharuskan untuk mentraktir makanan yang enak-enak tim yang menang.

Makanya pada hari raya tersebut, orang-orang Korea memiliki sejumlah tradisi. Selain memanfaatkan momen kebersamaan dengan keluarga, mereka juga melakukan upacara seremonial untuk mengingat para leluhur dan anggota keluarga yang telah berpulang. 

Mereka menyajikan berbagai makanan sesembahan untuk ritual tersebut. Setelahnya makanan-makanan itu tidak dibuang, melainkan dimakan bersama seluruh anggota keluarga. Tak heran pada momen Chuseok, banyak orang berlomba-lomba mudik ke kampung halaman untuk merayakan Chuseok ini. 

Intip Keseruan Para Idol dalam Menyambut Chuseok

Sebagai boyband terpopuler asal Korea Selatan, tentunya BTS tak mau ketinggalan dalam momen kebersamaan di hari raya Chuseok. Dikarenakan ini momen perayaan penting bagi orang Korea. 

Dalam salah satu tayangan Youtube, para anggota BTS berkumpul untuk merayakan hari Chuseok bersama dengan para penggemar. 

Mereka semua kompak mengenakan hanbok yang memang menjadi tradisi saat Chusek tiba. Menurut mereka pada hari raya Chuseok tersebut suasana langit di Korea sangat cerah. Seluruh keluarga kompak mengenakan hanbok untuk merayakan Chuseok bersama-sama.

Member BTS juga merekomendasikan sejumlah lagu untuk didengarkan saat berlangsungnya momen Chuseok. Mereka menyebutkan judul lagu favorit masing-masing yaitu HOME, IDOL dan DING. 

Sementara itu dua idol girlband ternama Rose dan Lisa Blackpink membagikan momen kebersamaannya pada hari Chuseok. 

Di laman instagram, duo sahabat itu memposting fotonya bersama peliharaan doggy kesayangannya. Mereka berdua tampak berbahagia bersama.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kai Exo. Bedanya Kai merayakan Chuseok dengan berjalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama dengan keponakan kecilnya yang bernama Raeon.

Momen manis tersebut diunggahnya di laman Instagram resmi pribadinya. Tampak Kai dan Raeon berfoto bersama di area rooftop pada malam hari. 

Foto gemas mereka sontak dikomentari para penggemar. Mereka semua tertawa melihat kekompakan keduanya. Hubungan paman dan ponakan terlihat akrab layaknya sepasang sahabat.

Source: 

https://namu.wiki/w/추석

https://www.90daykorean.com/chuseok-in-korea/

https://www.yna.co.kr/view/AKR20220910021300005

https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00449575.html

https://www.idntimes.com/korea/kpop/lulu-sarifah/kai-bersama-ponakan-saat-rayakan-hari-chuseok-c1c2?page=all

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda