g √10 Destinasi Belanja yang Murah Meriah di Korea Selatan - WahKorea.com

Minggu, 18 September 2022

10 Destinasi Belanja yang Murah Meriah di Korea Selatan

Membicarakan Korea Selatan tidak hanya tentang Korea Pop (K-Pop) dan Korea Drama (K-Drama) nya saja. 

Lebih dari itu, banyak destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya wisata belanja. Sudah pernah menyambanginya?

Korea Selatan menjadi salah satu tujuan wisata turis mancanegara, bisa dibilang negara ini tak pernah sepi pengunjung. 


10 Destinasi Belanja yang Murah Meriah di Korea Selatan


Hal ini dikarenakan, banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan mulai dari kulineran, wisata alam, hingga wisata belanja. Destinasi belanja di Korea tersebar di berbagai sudut kota, tentunya dengan pilihan yang beragam, lho.

Selain memuaskan hasrat belanja untuk diri sendiri, Sobat juga bisa belanja oleh-oleh untuk orang tercinta di rumah. 

10 Destinasi Belanja yang Murah Meriah di Korea Selatan

Berbagai pernak-pernik khas Korea mulai dari sepatu, tas, pakaian, aksesoris, dan souvenir lainnya siap menjadi buah tanganmu. Yuk, intip destinasi belanja di Korea dengan harga murah meriah!

1. Myeongdong 

Myeongdong adalah salah satu destinasi wisata belanja di Korea yang tidak pernah sepi pengunjung dan termasuk terbesar. 

Bagi Sobat yang ingin berbelanja produk kecantikan dan skincare lokal Korea ini adalah tempat yang cocok. Brand Etude House, Nature Republic, Tony Moly hingga Innisfree tersedia lengkap di sini.


Myeongdong


Nggak hanya itu, produk fashion ternama juga ada di Myeongdong. Toko-toko di Myeongdong jumlahnya sangat beragam dengan harga yang terjangkau pula. Di sini juga ada streed food yang menjual berbagai makanan khas Korea.

2. Ewha Woman's University

Beberapa orang menyebut tempat ini dengan Edae (Ewha Woman's University). Tempat ini menjadi salah satu spot wisata belanja murah di Seoul. 


ewha women's university


Berbagai produk kecantikan tersedia di tempat ini. Selain itu, juga terdapat aksesoris, pakaian, sepatu, dan tas. Ini sih surganya para pecinta shopping.

Edae selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, tentunya didominasi mereka yang berpenampilan modis. Beberapa sudut tempat ini juga sangat instagramble. Cocok banget untuk berburu foto.

3. Namdaemun Market

Jika Sobat menyukai wisata belanja dengan vibes berbeda. Nampaknya Namdaemun Market merupakan tempat yang tepat, pasar ini buka menjelang tengan malam. 


Namdaemun wisata belanja korea selatan


Sobat dapat berburu berbagai peralatan rumah tangga, perlatan mendaki dan berbagai kebutuhan sehari-hari. Meskipun buka menjelang tengah malam, tempat ini tak pernah sepi pembeli.

Tempat ini juga mnyediakan beragam oleh-oleh khas Korea. Di sini Sobat dapat melakukan tawar menawar karena  banyak tokok dengan range harga yang beragam. Tertarik mengunjunginya?

4. Lotte Departement Store Main Branch

Tempat berbelanja satu ini juga masih berkutat dengan produk kosmetik dan kecantikan. 

Di Lotte Departement Store Sobat dapat menemukan berbagai produk kecantikan brand ternama Korea. Nah, jika Sobat membayar dengan visa maka akan mendapatkan diskon 5-10%, lho.


Lotte Mall destinasi belanja korea selatan


Kabar baiknya, pajak barang bisa di-refund dan barang yang terbeli bisa langsung diambil di Bandara Incheon. 

Jadi, Sobat tidak perlu menenteng barang belanjaan. Caranya sangat mudah Sobat hanya perlu menunjukkan paspor dan boarding pass saja.

5. Goto Mall

Korea Selatan memang terkenal dengan kecanggihan teknologinya, salah satunya yakni banyaknya tempat perbelanjaan yang terhubung dengan stasiun kereta api bawah tanah. 


Goto Mall tempat belanja murah korea selatan


Goto Mall (Gangnam Terminal Underground Shopping Centre) merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Korea Selatan yang berada di lorong rel kereta api.

Lorong sepanjang 800 m ini diisi dengan beragam toko pakaian, aksesoris, dan kosmetik. Sobat dapat menyusuri lorong ini dan menemukan berbagai barang dengan harga yang relatif terjangkau. Soal pilihan sangat beragam.

6. Hongdae Free Market

Hongdae Free Market menjadi surganya para pecinta barang-barang handmade. Mulai dari topi buatan tangan, mainan, lukisan, totebag dan berbagai pernak-pernik untuk hewan peliharaan tersedia di sini. 



Namun, Sobat hanya bisa menemui pasar ini di bulan Maret-November mulai pukul 13.00-18.00. 
Tempat ini didominasi oleh para penjual lokal Korea dengan berbagai produk handmade yang unik. 

Hongdae terkenal sebagai lokasi hipster paling terkenal karena letaknya strategis yakni di dekat Hongik University.

7. Gwangjang Vintage Market

Gwangjang Market menjadi surganya para pecinta benda-benda dengan vibes vintage. Pasar ini sudah berdiri pada tahun 1905 dan banyak menjajakan pakaian tradisional Korea, hanbok. 


Gwangjang market, lokasi belanja murah di korea selatan


Nggak hanya itu, Sobat juga dapat berburu makanan khas Korea Selatan ataupun berbagai hidangan khas pernikahan.

Nah, di lantai 2 Sobat bisa memuaskan hasrat berbelanja, karena di sini menjual berbagai benda vintage dengan harga rama di kantong. 

Tempat ini sangat cocok bagi Sobat yang menyukai benda vintage dengan suasana klasik. Pembayaran nontunai tidak bisa dilakukan di sini, so jangan lupa siapkan cash money, ya.

8. Seocho Saturday Free Market

Ternyata pasar loak tak hanya ada di Indonesia, lho. Seocho Saturday Free Market di Korea Selatan menjadi pasar loak terbesar di negara ini. 


Seocho flea market


Berbagai produk pakaian, tas, sepatu maupun aksesoris tersedia dengan harga yang murah meriah. 
Sobat juga bisa menemukan buku maupun perhiasan ala Korea di tempat ini. 

Meskipun menjual barang-barang bekas namun soal kualitas nggak jauh beda dengan yang baru, lho.

9. Dongdaemun

Dongdaemun menjadi solusi bagi Sobat yang tidak ingin menjelajah kawasan wisata belanja di Seoul. 

Dongdaemun merupakan pusat perbelanjaan yang di dalamnya terdiri dari 26 mall dan 30 ribu lebih lapak penjual. Dijamin Sobat akan puas berbelanja di sini.


Dongdaemun, wisata belanja di korea


Selain menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, wisata belanja ini juga menjual berbagai makanan dan minuman khas Korea Selatan yang siap memanjakan lidahmu. 

Bagi Sobat yang ingin belanja oleh-oleh, disini tersedia satuan maupun grosir, lho.

10. Samcheongdong

Ingin bernostalgia dengan nuansa Korea Selatan zaman dahulu? Inilah tempatnya, Samcheondong. 

Tempat ini menjual berbagai peralatan rumah tangga dan produk fashion tradisional. Termasuk hanbok, pakaian tradisional masyarakat Korea Selatan.


Samcheongdong tempat belanja murah di korea selatan


Uniknya, di sini Sobat bisa kongko bersama sahabat maupun kerabat di kedai kopi lokal. Menikmati kopi khas Korea dan suasana Samcheongdong menjadi momen yang nggak boleh dilewatkan. Pastikan Sobat mencicipinya, ya.

Korea Selatan, Surga Wisata Belanja yang Unik

Bagaimana, sudah menentukan pilihan destinasi belanja di Korea yang ingin dikunjungi? 

Tentunya, Sobat akan mendapatkan berbagai produk fashion, kecantikan, dan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah meriah. 

Nah, agar liburan lebih memorable pastikan untuk belanja oleh-oleh khas Korea Selatan. 

Sumber Artikel :

CNNIndonesia.com, pergi.com, tribunnews.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda