g √6 Wisata Alam Korea untuk Redakan Stress - WahKorea.com

Sabtu, 24 September 2022

6 Wisata Alam Korea untuk Redakan Stress

7 WISATA ALAM KOREA UNTUK REDAKAN STRESS - Konon katanya berwisata adalah cara yang tepat untuk terapi jiwa. Bertemankan dengan pemandangan alam yang cantik dan asri cara tepat untuk meredakan stress.

7 Wisata Alam Korea untuk Redakan Stress

Korea Selatan punya banyak wisata alam yang menakjubkan. Beberapa diantaranya memang direkomendasikan untuk healing tipis-tipis. 

Saat ini Pemerintah Korea mengembangkan wisata wellness untuk kebugaran tubuh dan kesehatan jiwa. Bagi sobat yang ingin berkunjung ke Korea Selatan, berikut ini beberapa daftar tempat wisatanya:

6 Wisata Alam Korea untuk Redakan Stress

1. Hutan Bijarim Jeju

Pulau Jeju senantiasa menghadirkan keindahan karena wisata alamnya. Nah salah satu wisata alam Jeju yang menarik untuk dikunjungi adalah Hutan Bijarim.

Hutan Bijarim adalah hutan homogen yang memiliki pepohonan kaya yang telah berusia 500-800 tahun. Diperkirakan jumlahnya ada sekitar 2800 pohon di sana. 

Butuh waktu sekitar 80 menit untuk menjelajahi hutan Bijarim ini. Anak-anak dan pengguna kursi roda juga dapat menikmati keindahan hutan. Uniknya pepohonan di hutan Bijarim masih menghijau meski di musim dingin. 

2. Teluk Suncheon Wetlands

Di sini terdapat taman dengan ratusan ribu koleksi bunga dan sekitar lima ratus jenis pepohonan. Luasnya sekitar 920.000 meter persegi. Pasti tak akan cukup jika harus menjelajah seharian.

Untuk bisa mencapai lokasi, kita bisa menaiki kereta cepat yang menghubungkan taman nasional Suncheon dan pusat pembelajaran. Terdapat 11 taman dari berbagai negara. Pengunjung dapat pula mengunjungi berbagai wisata tradisional dan kuliner di lokasi ini. 

3. Taman Botani Hwadam

Kalau ingin ke sini, sobat diwajibkan untuk beli tiket secara online. Hutan Hwadam merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama anggota keluarga. 

Saat memasuki kawasan hutan, kita disambut oleh kolam ikan air tawar. Di sekeliling kolam terdapat koleksi bunga-bungaan yang menjadikan tempat ini memiliki suasana cerah ceria.

Menurut situs Visit Korea, arti Hwadam sendiri adalah komunikasi yang bersahabat. Di sini terdapat lebih dari 4300 jenis tanaman yang membentuk 17 tema taman dalam hutan. 

4. Hutan Bambu Damyang

Bagi pencinta drama Korea kolosal, tampaknya tak asing lagi dengan hutan bambu yang satu ini. Soalnya seringkali ditampilkan dalam adegan syuting di banyak drama. Lokasinya ada di Junokwan, Provinsi Jeollanam-do. 

Hutan bambu Damyang adalah hutan bambu yang lebat dengan panjang 2,4 km. Di sini pengunjung juga dapat mendatangi hanok rumah tradisional Korea yang dibangun di dalam areal hutan. 

5. Gunung Yeongnam Alps

Gunung Yeongnam adalah  bagian terluar dari pegunungan Tabaek yang memanjang dari Korea Selatan hingga Korea Utara. Disebut Alps karena tingginya hampir sama dengan gunung Alpen di Eropa.

Ada total 4 gunung di sini yang mana ketinggiannya rata-rata mencapai 1000 meter. Sobat yang suka mendaki gunung tentu tak ingin ketinggalan untuk mendaki gunung Yeongnam.  

6. Tongyeong Cable Car

Tongyeong cable car merupakan kereta gantung satu-satunya di Korea yang menggunakan teknologi canggih. Panjangnya sekitar 1975 meter dengan kecepatan 4 meter per detik.

Dari atas kereta gantung, pengunjung dapat melihat suasana Kota Teongyeong yang terletak di pinggir laut. Pemandangannya sangat menakjubkan, bila cuaca sedang cerah dan tak berkabut kita dapat melihat pulau Jepang dari kejauhan. 

Itulah keenam rekomendasi wisata alam Korea untuk meredakan stress. Mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat semuanya.

Source:
Visitkorea, Koreatriptips, wikipedia, Koreabyme, naver blog. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda