g √6 Hal Penting Liburan ke Korea Selatan Pasca Pandemi - WahKorea.com

Kamis, 30 Juni 2022

6 Hal Penting Liburan ke Korea Selatan Pasca Pandemi

5 TIPS PENTING BERKUNJUNG KE KOREA SELATAN PASCA PANDEMI - Sudah tahu kan kalau mulai bulan Juni 2022 ini, Pemerintah Korea Selatan resmi membuka bordernya untuk semua negara? Artinya kita semua bisa jalan-jalan lagi nih ke sana. Horee...!!

6 Hal Penting Liburan ke Korea Selatan Pasca Pandemi

Meskipun demikian, pandemi tetap belum berakhir guys. Ancaman Covid-19 masih harus diwaspadai. Kita semua ga mau kan jika pandemi kembali lagi. Idihh.. amit-amit, deh.  Oleh karena itu, tips di bawah ini penting untuk kalian jalani ketika berkunjung ke Korea Selatan. 

Terutama bagi kita yang berencana ke sana untuk liburan. Tentunya semua orang mengharapkan liburan yang berkesan baik dan menyenangkan. Agar pulang dan perginya sama-sama dalam keadaan sehat wal'afiat. Aamiin...


Liburan ke Korea Selatan Setelah Pandemi

6 TIPS PENTING LIBURAN KE KOREA SELATAN PASCA PANDEMI

Hal - hal di bawah ini penting bagi kita untuk diketahui saat akan berlibur ke Korea Selatan. Lakukan persiapan jauh-jauh hari agar tidak kagok saat pergi nanti. Penasaran? Perhatikan dan catat semua hal di bawah ini, ya. Yuk simakin 5 tips penting liburan ke Korea Selatan pasca pandemi :

1. Siapkan Sertivikat Vaksin Kedua atau Ketiga

Berkunjung ke Korea Selatan, minimal sudah divaksin lengkap selama dua kali. Untuk itu, kita mesti bisa menunjukkan sertifikat vaksin kedua atau ketiga untuk masuk ke sana. Adapun untuk sertifikat vaksin kedua memiliki tanggal 14-180 hari sebelum hari keberangkatan. 

2. Pernah terkonfirmasi Covid, maka lampirkan hasil PCR dan surat keterangan sembuh.

Jika kita pernah mengalami Covid, jangan lupa siapkan dokumen hasil PCR dan surat keterangan sembuh. Berikan kepada petugas jika diminta. Untuk yang sudah pernah terkonfirmasi Covid dan sudah pernah vaksinasi kedua lebih dari 180 hari sebelum hari keberangkatan, maka tidak diperlukan lagi vaksinasi booster ketiga. 

3. Wajib melakukan tes PCR, maksimal 48 jam dari tanggal keberangkatan.

Atau kita juga bisa melampirkan hasil antigen minimal 24 jam sebelum hari keberangkatan. Semua suratnya dilampirkan dalam Bahasa Inggris. 

4. Daftar QR Code secara mandiri.

Buka situs berikut : https://cov19ent.kdca.go.kr/, lalu masukkan data-data pribadi sesuai yang diminta pada laman pendaftaran. Jangan lupa unggah hasil tes antigen atau PCR dan sertifikat vaksin. Situs tersedia dalam dua bahasa; Inggris dan Korea. Mintalah bantuan jika tidak mahir berbicara salah satu dari kedua bahasa tersebut.

5. Tiga hari di Korea Selatan, lakukan tes PCR lagi.

Kita bisa melakukan tes tersebut di klinik kesehatan atau rumah sakit dekat tempat menginap.

6. Anak-Anak wajib vaksinasi lengkap juga.

Kalau di bawah 12 tahun, boleh tidak divaksinasi asal pendampingnya sudah divaksinasi lengkap. Untuk yang berusia 12-17 tahun wajib telah divaksinasi kedua minimal 14 hari sebelum hari keberangkatan. Jadi tetap lampirkan sertifikat vaksin, ya?

Itulah 6 hal penting yang harus disiapkan jika liburan ke Korea Selatan setelah pandemi. Terakhir jangan lupa tetap patuhi prokes dengan menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan saat berlibur di negara orang. Selamat berlibur ya, Sobat! Semoga liburan ke Koreanya menyenangkan. ^^ 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda