g √10 Oleh-Oleh Khas Korea yang Wajib Dibawa Pulang - WahKorea.com

Sabtu, 09 Juli 2022

10 Oleh-Oleh Khas Korea yang Wajib Dibawa Pulang

10 Oleh-Oleh Khas Korea yang Wajib Dibawa Pulang.- Apakah Anda sudah selesai liburan di Korea? Eits, jangan lupa membawa oleh-oleh korea pulang ya dan bagi seluruh sanak saudara Anda. Namun, kira-kira apa sajakah oleh-oleh khas korea yang sangat direkomendasikan?


10 Oleh-Oleh Khas Korea yang Wajib Dibawa Pulang

Oleh-Oleh Khas Korea Wajib Dibawa Pulang

Tak salah lagi, Negeri Gingseng ini memang punya banyak sekali hal unik yang tentunya bisa dijadikan sebagai cinderamata ketika selesai berlibur. Jika Anda penasaran, yuk langsung saja cek daftar oleh-oleh korea di bawah ini.

1.   Aneka Aksesoris

Oleh-oleh khas Korea pertama yang kami rekomendasikan pada Anda adalah aksesoris kecil nan murah serta gambang dibawa kemana-mana. Di samping itu, juga terdapat berbagai macam aksesoris, seperti sepatu khas Korea, tas khas Korea, hingga gantungan kunci.

Aneka Aksesoris Oleh-Oleh Khas Korea


Di samping itu, bentuk barang-barang tersebut juga sangat beragam sekali dan pastinya unik. Beberapa tempat yang seringkali dijadikan sebagai tempat untuk memebli oleh-oleh korea berupa merchandise ini adalah Myeongdong.

2.   Hanbok

Nah, khusus yang die hard budayanya Korea Selatan, sama sekali tidak boleh melewatkan pakaian khas negaranya yang satu ini. Hanbok sendiri ialah pakaian tradisional yang seringkali dijadikan sebagai oleh-oleh khas Korea Selatan.

Hanbok

Satu setel hanbok wanita ini dapat dibanderol dengan harga melebihi 150.00 won. Sementara itu, hanbok pria dibanderol lebih murah. 

Namun, bagi Anda yang mau hanbok dengan ornamen lebih bagus serta bahan berkualitas, maka juga harus rela mengeluarkan harga sedikit mahal.

3.   Banana Uyu

Pecinta drama Korea pastinya tak asing lagi, jika dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai susu rasa pisang. Rasa ini sangatlah populer di kalangan masyarakat Korea dan juga wisatawan.

Banana Uyu

Untuk Anda yang berkunjung ke Korea Selatan serta mau mencari oleh-oleh yang tak terlalu ribet, maka snack satu ini akan jadi rekomendasi yang baik.

Walaupun berbentuk susu, banyak sekali orang yang menjadikan ini sebagai camilan lezat di saat lapar. Khusus oleh-oleh, cukup Anda membeli satu kardus saja supaya tak mubazir.

4.   Kosmetik

Tak hanya terkenal dengan K-Pop dan K-Drama saja, melainkan industri kosmetiknya juga terbilang maju. Wisatawan banyak sekali yang berkunjung ke sini untuk mendapatkan prosedur kecantikan terbaik, salah satunya operasi plastik.

Kosmetik oleh-oleh korea

Terlepas dari hal tersebut, godaan kosmetik di Negeri Gingseng ini tak akan pernah bisa dielakkan oleh siapa pun. Pasalnya, berbagai produk kecantikan melimpah sekali di Korea Selatan.

5.   Hallyu Merchandise

Korea Selatan memang tak pernah terlepas dari budaya Hallyu. Semua yang berbau boyband, girlband, K-Pop, dan K-Drama sudah melekat dengan Negara Gingseng ini. 

Hallyu merchandise korea selatan


Maka dari itu, tak perlu heran kenapa banyak sekali penggemar budaya Hallyu berkunjung ke negara ini. Bahkan, ada diantara mereka yang kadang sengaja untuk terbang ke negeri ini agar bisa melihat langsung lokasi pembuatan K-Drama.

Nah, jika sudah puas mengelilinginya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Korea, seperti hallyu merchandise. Terdapat banyak sekali toko yang menjual pernak-pernik dengna nuansa K-Drama dan K-Pop. Jadi, Anda bisa memilih sepuas mungkin

6.   Hanji

Hanji merupakan kertas tradisional dari Korea Selatan. Ini terbuat dari bahan yang masih alami dan juga berupa serat murai. Bahkan, kertas ini dapat bertahan sampai 1000 tahun apabila dibuat dengan bahan yang berkualitas.

Hanji

Di samping itu, proses pembuatan kertas ini juga lama dan sedikit rumi. Ini mungkin juga menjadi alasan kenapa hanji bisa bertahan dalam waktu cukup lama.

Untuk oleh-oleh ini dapat dibeli berupa lembaran kertas saja atau dibuat jadi berbagai macam barang. Misalnya, Anda minta dibuatkan kipas serta berbagai pajangan sebagai pelengkap dekorasi rumah.

7.   Peralatan Makan Khas Korea

Nah, khusus penggemar beratnya K-Pop dan K-Drama yang suka sekali melihat oppa, hyung, nuna, dan eonni menggunakan alat makan khas Korea, bisa jadikan ini sebagai oleh-oleh khas Korea.

Peralatan makan orang korea


Sebagian peralatan makan ini dibanderol terbuat dari stainless steel serta seringkali dijadikan sebagai oleh-oleh khas Korea. Jadi, Anda bisa membeli satu set alat makan lengkap ini, atau sekedar beli sendok dan sumpitnya saja.

Di samping peralatan makan, mangkok makgeolli dan cangkir kecil juga jadi oleh-oleh khas Korea yang direkomendasikan.

8.   Ginseng

Tahukan Anda kalau ginseng dibanderol dengan harga mahal seperti perhiasan? Sejak dahulu, negara ini memang sudah mengkonsumsi ginseng dan menjadikannya sebagai pengobatan tradisional.

ginseng korea

Banyak sekali pangan tradisional Korea yang menjadikan ginseng sebagai bumbu, misalnya samgyetang. Tidak heran, kenapa banyak orang di negara ini yang menjadikan ini sebagai makanan wajibnya di kala sakit.

9.   Hangwa

Tak lengkap apabila hanya membeli merchandise Korea yang tidak mengenyangkan. Umumnya, orang-orang hanyalah mengetahui makanan beratnya Korea Selatan saja.

Hangwa


Namun, kebanyakan sebagai makanan yang tidak tahan lama, terlebih perjalanan dari Korea menuju Indonesia lumayan jauh. Nah, jika ingin oleh-oleh khas Korea halal dan tahan lama, maka Hangwa adalah rekomendasi terbaiknya.

10. Kimchi

Pastinya Anda tidak asing lagi bukan dengan kimchi? Berbagai rumah makan di Korea Selatan biasanya selalu menyajikan kimchi untuk mendampingi nasi. Di samping itu, terdapat berbagai kimchi yang dapat dibeli sebagai buah tangan.

Kimchi


Namun, paling umum ialah Tongbaechu Kimchi dan Yangbaechu Kimchi. Nah, kedua jenis kimchi ini sama-sama dibuat dari sawi putih, lalu ditaburi bumbu garam, jahe, bawang putih, dan lainnya. Hal yang paling membedakan keduanya adalah lamanya waktu fermentasi.

Nah, dari banyaknya rekomendasi oleh-oleh khas Korea di atas, mana yang sudah pernah Anda coba? Pastikan untuk menyiapkan budget jauh-jauh hari.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda