g √Ini Dia 10 Minuman Korea Halal yang Patut Dicoba - WahKorea.com

Jumat, 26 Agustus 2022

Ini Dia 10 Minuman Korea Halal yang Patut Dicoba

Sebuah negara biasanya memiliki berbagai macam hidangan, salah satunya minuman. Hal ini juga ada di Negeri Ginseng yang disebut Korea. Biasanya kita tahu jenis minuman itu dari drama yang mereka tayangkan, tetapi tidak semuanya halal. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas 10 minuman khas Korea halal yang bisa Anda coba di rumah.

Ini Dia 10 Minuman Korea Halal yang Patut Dicoba

10 Minuman Korea Halal yang Patut Dicta

Korea merupakan salah satu negara yang sangat diminati sebagai destinasi wisata setelah merebaknya hallyu di berbagai negara. Oleh karena itu, berbagai macam hidangannya juga menjadi terkenal, salah satunya minuman. Namun, untuk menemukan minuman korea yang halal tidaklah mudah. 

Berikut ini beberapa macam minuman khas Korea halal yang bisa Sobat coba:

1. Omija Tea

Teh yang satu ini memiliki warna seperti sirup stroberi atau cocopandan karena warnanya yang kemerahan. Namun, sebenarnya ia terbuat dari bahan dasar buah ceri merah sehingga menyebabkan warnanya menjadi merah. 

Omija Tea, minuman khas Korea yang halal


Minuman khas Korea halal ini memiliki rasa yang unik karena berpadu antara rasa asam, manis, pahit, dan asin secara bersamaan. Selain rasanya yang unik, minuman ini juga memiliki khasiat mengobati gejala flu, pernapasan, dan menyegarkan badan.

Untuk mendapatkannya, Sobat bisa memesan via online shop atau memakai jasa titip ke teman yang berlibur ke Korea. 

2. Daechu Tea

Minuman korea halal selanjutnya adalah teh daechu yang memiliki warna merah gelap dan terbuat dari jojoba atau buah zaitun khas Korea. Teh ini memiliki khasiat untuk meningkatkan nafsu makan, mencegah penuaan dini, dan mengurangi anemia. 

Daechu Tea, minuman korea halal


Untuk mendapatkannya, Sobat tidak perlu jauh-jauh ke Korea, cukup pesan langsung melalui toko online dari berbagai marketplace di Indonesia.

3. Banana Milk

Minuman khas Korea halal selanjutnya dan cukup populer dari tayangan drama adalah Banana Milk. minuman ini memiliki bahan dasar susu dan pisang, biasanya sering sekali diminum oleh anak-anak Korea. Namun, minuman ini juga sering dikonsumsi orang dewasa.

banana milk, minuman kaleng korea halal


Sobat bisa menemui Banana Milk ini dalam kemasan botol plastik atau kaleng. Namun, untuk jenis
 minuman kaleng Korea halal Banana Milk kemungkinan belum ada. Karena merek yang sudah terdaftar sertifikasi halal di Korea baru merek Binggrae dengan kemasan botol plastik. 

4. Yulmu-Cha

Dari tampilannya, minuman khas Korea halal yang satu ini terlihat seperti susu atau minuman sereal, tetapi sebenarnya ia termasuk dalam jenis teh. Bahan dasarnya sendiri terbuat dari kenari, gandum, almond, dan beberapa jenis kacang lainnya yang dicampur dan dihaluskan menjadi bubuk.

yulmu cha


Untuk menyajikannya, Sobat perlu menyeduhnya dengan air panas saja. Bahkan, sekarang ini Sobat sudah bisa mendapatkan teh ini dalam bentuk saset dan dijual di beberapa toko di Korea. Lalu, Sobat juga bisa menemukannya di Lotte Mart yang ada di kota Sobat ya.

5. Corn Tea

Seperti budaya Asia Timur pada umumnya, Korea juga punya banyak jenis teh. Kali ini ada teh jagung dengan bahan dasar jagung kering atau dibakar yang bijinya diambil dan diolah kembali. 

corn tea, minuman khas korea


Rasanya sendiri cukup enak, tidak terlalu hambar ataupun manis. Selain itu, ia juga memiliki banyak khasiat seperti mengecilkan rahang sehingga membentuk huruf V dan ramah untuk penderita diabetes.

6. Nok Cha

Teh yang satu ini merupakan teh Ocha versi Korea karena memiliki bahan dasar, yaitu daun teh hijau seperti teh Ocha khas Jepang. 

nokcha, teh hijau khas korea selatan


Selain untuk minuman, Nok Cha sendiri juga digunakan sebagai dasar kue kering dan es krim, bahkan juga sering dipakai untuk menghijaukan sayuran yang dimasak atau untuk menghilangkan bau amis pada ikan atau daging.
 

Lalu, Nok Cha ini juga banyak sekali khasiatnya seperti Ocha. Contohnya adalah melawan sel kanker, mengurangi lemak di tubuh, dan mampu menurunkan kadar kolesterol. Karena cukup mudah dibuat, teh ini bisa langsung Sobat temukan di sejumlah marketplace di Indonesia.

7. Mogwa Cha

Ada yang tahu Quice? Quince merupakan buah asli Korea yang mirip dengan buah pir. Ia memiliki bau yang harum dengan cita rasa asam dan pahit sehingga cocok dijadikan bahan dasar pembuatan teh Mogwa ini. 

mogwa cha


Untuk membuat Mogwa Cha, Sobat bisa menggunakan buah Quice yang sudah diawetkan sebagai manisan dan menyeduhanya dengan air panas.
 

Namun, sayangnya minuman yang satu ini belum ada di Indonesia. Sehingga Sobat perlu memesannya langsung dari toko online di Korea atau menggunakan jasa titip teman yang berlibur ke sana.

8. Teh Krisan

Krisan merupakan salah satu jenis bunga berwarna putih atau kuning. Biasanya dikeringkan dan direndam ke dalam madu selama 1 bulan dan kemudian diseduh sebagai teh. 

teh krisan


Namun untuk rasa tehnya sendiri sangat lembut dengan perpaduan manis. Teh krisan ini juga memiliki manfaat untuk melawan flu dan meredakan tekanan darah tinggi.

9. Yuzu

Yuzu ini sering disebut citron dan menjadi populer di menu restoran mewah Amerika Serikat. Bahan dasar buahnya terlihat seperti jeruk keprok besar, tetapi memiliki rasa asam yang mirip jeruk bali. 

yuzu tea


Biasanya orang Korea mengawetkan irisan tipis citron ini ke dalam madu atau gula. Oh iya, minuman ini bisa Sobat temukan di toko-toko.

10. Yujacha

Selain Yuzu, ada minuman infus jeruk lainnya bernama Yujacha yang dinikmati selama musim dingin. 

yujacha


Minuman ini terbuat dari yuya, jeruk khas China yang dibawa ke Korea Selatan semasa Dinasti Tang. Untuk bahannya sendiri, Yujacha terdiri dari irisan jeruk dengan gula dan ditambah air hangat.
 

Itulah 10 minuman khas Korea halal yang bisa Sobat coba di rumah. Sebenarnya masih banyak sekali minuman khas dari Korea, hanya saja perlu kehati-hatian untuk memilihnya. Selamat menikmati!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda