g √10 Destinasi Wisata Pantai Korea Favoritnya Turis - WahKorea.com

Minggu, 14 Agustus 2022

10 Destinasi Wisata Pantai Korea Favoritnya Turis

Korea merupakan salah satu negara yang sangat indah untuk dijadikan tempat wisata. Oleh karena itu banyak sekali daerah di Korea yang cukup terkenal di dunia yang bisa digunakan untuk wisata alam, salah satunya pantai. Jika Sobat sudah membuat rencana berkunjung di Korea, mungkin 10 destinasi wisata pantai Korea ini bisa Sobat kunjungi.

10 Destinasi Wisata Pantai Korea

10 Destinasi Wisata Pantai Korea Cantik dan Indah

Korea merupakan negara 4 musim atau sub–tropis, sehingga ketika Sobat mengunjungi pantainya diusahakan ketika sedang musim panas berlangsung. Sehingga Sobat bisa menikmati wisata pantai Korea dengan lebih nyaman.

Berikut ini beberapa destinasi wisata pantai eksotis Korea Selatan.

1. Pantai Daecheon (Boryeong-si, Chungcheongnam-do)

Wisata pantai korea cantik yang pertama adalah Pantai Daecheon. Pantai ini merupakan pantai terbesar di pesisir barat dan dikenal dengan airnya yang dangkal dan tenang. Pasir di area pantai ini terasa lebih lembut di kaki dan mudah dibersihkan karena terdiri dari potongan cangkang kecil yang terkikis.

Pantai Daecheon Wisata Pantai Korea Selatan

Karena karakteristik pantai yang cukup berbeda, Sobat bisa mendapatkan pengalam yang lebih baik ketika beraktivitas di pantai dengan berjalan santai atau melakukan lulur pasir. Di pantai ini sendiri juga sering diadakan Festival Lumpur Boryeong di musim panas, sedangkan di musim dingin ada Festival Tahunan Matahari Terbenam.

Alamat Pantai Daecheon berada di 123, Mud-ro, Boryeong-si, Chungcheongnam-do.

2. Pantai Eurwangni (Jung-gu, Incheon)

Wisata pantai Korea yang kedua ada di Pantai Eurwangni dekat Seoul serta Bandara Internasional Incheon. Pantainya sendiri cukup indah karena memiliki pasir putih bersih dengan air yang dangkal sehingga cocok digunakan anak-anak berenang.

Pantai Eurwangni
Selain itu, di sini Sobat juga bisa menikmati sajian makan malam di restoran dan menatap sinar matahari terbenam dari salah satu teras restoran tersebut.

Untuk alamat Pantai Eurwangni berada di 13, Eurwang-ro, 13 beon-gil, Jung-gu, Incheon.

3. Pantai Muchangpo di Boryeong-si, Chungcheongnam-do

Yang ketiga ada pantai dengan fenomena alam yang sangat terkenal disebut dengan Mukjizat Musa, yaitu Pantai Muchangpo.fenomena ini biasanya terjadi beberapa jam selama 2 sampai 3 hari di natar tanggal 15–30 dalam kalender lunar. 

Pantai Muchangpo

Keadaan air lautnya akan terbelah dan membuat jalur sepanjang 1,5 km dari pantai menuju Pulau Seokdaedo. Pantai ini cukup terkenal karena jalan di sana memiliki deretan pohon pinus sehingga pemandangan matahari terbenamnya sangat mengagumkan.

4. Pantai Haeundae di Haeundae-gu, Busan

Wisata pantai Korea selanjutnya adalah Pantai Haeundae yang sangat terkenal di Korea. Hal ini karena pantainya sangkal dan sedikit berubah ketika pasang sehingga tempatnya sangat cocok dijadikan tempat berenang bagi wisatawan. 

Pantai Haeundae

Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbit dan bulan yang sangat indah. Karena jalan Haeundae Dalmaji menghubungkan Pantai Haeundae dan Pantai Songjeong, tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat romantis untuk melihat sinar bulan yang terpancar dari permukaan air.

Ada juga festival budaya yang sering diadakan, yaitu Festival Pasir Haeundae di musim panas, Festival Film Internasional Busan di musim gugur, dan Festival tahun Baru serta Kontes Renang Polar Bear di musim dingin. 

5. Pantai Hyeopjae di Jeju-si, Jeju-do

Selanjutnya wisata pantai Korea yang akan dibahas adalah pantai Hyeopjae yang sangat bagus untuk aktivitas berenang karena airnya yang dangkal. Selain dangkal, serpihan cangkang yang tersebar di jalan pinggir pantai memberikan kilauan indah dan menjadikan lokasi tersebut cocok untuk jalan santai. Airnya sendiri sangat jernih sehingga akan terlihat bagaimana dasar pantai yang dangkal dari permukaan air tersebut.

Pantai Hyeopjae

Selain pantai, Sobat juga bisa berwisata ke Taman Hallim yang menjadi objek wisata utama dengan berjalan kaki selama 5 menit dari pantai ini. Taman ini dikelilingi oleh berbagai macam tanaman subtropis dan topiary sehingga sangat sejuk ketika dikunjungi di musim panas.

Lalu, Sobat juga bisa menikmati pemandangan batu basal hitam yang ada di salah satu sisi pemandangan Pulau Biyangdo dari kejauhan.

6. Pantai Jungmun Saekdal di Seogwipo-si, Jeju-do

Selanjutnya terdapat pantai dengan gradasi warna yang cukup unik, yatu hitam , putih, merah dan pasir yang berwarna abu-abu dengan batuan gunung berapi hutan Pulau Jeju. hal ini karena di pantai tersebut juga ada Resor Jeju dengan warna bangnan  mencolok putih, hitam, dan merah.

Pantai Jungmun Saekdal
Selain pantai, Sobat juga bisa berkunjung ke gua alami yang diciptakan oleh erosi pantai. Bahkan, ada tanaman langka yang bisa Sobat temukan di sekitar gua  tersebut. 

Lalu, bagi Sobat yang suka windsurfing, bisa banget mencobanya di sini karena gelombang airnya cukup besar. Namun, pantai ini tidak cocok untuk digunakan berenang bersama anak.

7. Pantai Naksan

Selanjutnya ada Pantai Naksan yang jarak tempuhnya hanya 20 menit menggunakan bus dari pantai Sokcho menuju Naksan. Pantai ini menjadi tempat favorit di Korea Selatan karena memiliki pemandangan air biru kehijauan yang bersih dengan pasir putih yang cantik.

Pantai Naksan

Lalu, selain pantai, Sobat juga bisa melihat kuil di sisi tebing yang bisa Sobat kunjungi setelah puas bermain air. Kuil Naksan ini sendiri posisinya menghadap laut dan banyak sekali restoran dan hotel di sekelilingnya. Pantai ini juga sangat ikonik karena digunakan untuk syuting drama Encounter.

8. Pantai Sokcho

Selanjutnya ada Pantai Sokcho di Haereum-ro, Sokcho–si Provinsi Gangwon. Pantai ini memiliki pemandangan pohon pinus yang berbaris rapi sepanjang pantai. Selain itu Sobat juga bisa menyewa pancingan dan memancing di pulau sebelah bernama Jodo. bahkan, di sini Sobat bisa membeli ikan mentah segar loh.

Wisata Pantai Korea Sokcho

9. Pantai Gyeongpo

Pantai Gyeongpo ini berada di Gangneung, Provinsi Gangwon dan menjadi partai terbesar di Pantai Timur dan terletak di Gangmun-dong. Luasnya sendiri sebesar 144 m2 dengan panjang 1,8 km dan lebar 80 cm. Sehingga sangat cocok untuk Sobat yang ingin melihat matahari terbenam dan bulan terbit di atas Ori dan Simni Rocks.

Pantai Gyeongpo Korea

10. Pantai Hamdeok

Pantai ini berada di lingkup sebelah timur Pulau Jeju dan sangat representatif. Hal ini karena pemandangan yang luas dan memiliki uncak Seobong untuk melihat bunga-bunga cantik bergantungan. 

Pantai Hamdeok Korea Selatan
Pantai ini juga sering dijuluki Hawaii versi Korea Selatan karena memiliki air jernih berwarna biru kehijauan dengan pasir putih dan keemasan.

Dari ke 10 wisata pantai Korea di atas, kira-kira mana yang akan Sobat kunjungi? Sebelum berlibur, usahakan untuk selalu mempersiapkan kebutuhan diri dengan detail juga ya agar perjalanan Sobat ke pantai menjadi sangat menyenangkan. 


Sumber Artikel :

Visitkorea, mediamasz, idntimes

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda