g √6 Fakta Tentang Namsan Tower, Destinasi di Seoul yang Sangat Cantik di Malam Hari - WahKorea.com

Minggu, 07 Agustus 2022

6 Fakta Tentang Namsan Tower, Destinasi di Seoul yang Sangat Cantik di Malam Hari

Namsan tower merupakan destinasi wisata yang selalu ramai oleh pengunjung. Keindahannya selalu mampu menghipnotis wisatawan untuk mengagendakan datang lagi. Meski demikian, selalu ada cerita menarik yang membuat tidak pernah bosan untuk datang ke Korea Selatan. 

Fakta Tentang Namsan Tower, Destinasi di Seoul yang Sangat Cantik di Malam Hari

Mendengar namanya, pasti langsung terbanyak keindahan dan kemegahannya. Seperti namanya, Namsan Tower adalah destinasi wisata yang berbentuk tower dengan ketinggian mencapai 479 meter di atas ketinggian air laut. Destinasi ini terlihat sebagai landmark yang sangat mencolok dan menarik bagi wisatawan.

Keunikan Namsan Tower

Keberadaan drama Korea menjadikan banyak destinasi wisata semakin terkenal, termasuk Namsan Tower. Demam budaya Korea atau yang dikenal dengan istilah hallyu waves ke seluruh dunia menjadikan banyak orang penasaran dan mengunjungi negeri ginseng tersebut.

Hal ini secara langsung turut berpengaruh pada perkembangan sektor wisata. Pengunjung dari luar negeri banyak yang langsung menuju objek wisata hits ini dan destinasi lainnya. Besarnya potensi sektor ini menyebabkan banyak investor yang menanamkan saham dan membuka objek baru.

Selain itu juga mempercantik destinasi yang ada. Salah satunya Namsan. Perubahan pada destinasi ini dari awal pembuatan gedung cukup banyak yang menjadikannya semakin nyaman untuk mengunjung. Berikut fakta tentang objek wisata ini:

1.  Destinasi wisata dengan pengunjung terbanyak

Sebagai salah satu ikon Korea Selatan, Namsan mempunyai magnet yang kuat untuk menarik wisatawan. Keindahannya, terutama pada malam hari mampu membuat pengunjung kagum dan ingin berlama-lama menikmatinya. Meskipun banyak objek wisata di Seoul dan sekitarnya, namun Namsan selalu masuk dalam daftar objek yang akan dikunjungi. 

Namsan Tower Malam Hari

Dari menara ini, wisatawan bisa menikmati gemerlap lampu yang sangat indah dan pemandangan kota lainnya dari atas ketinggian. Observatorium yang berada di ketinggian 138 meter tersedia bagi pengunjung untuk menyaksikan landscapKota Seoul secara langsung.

Pengelola juga terus menambah fasilitas, memperbaiki yang ada dan meningkatnya kenyamanan pengunjung. Ini yang menjadikan Namsan selalu cantik dikunjungi ketika musim apapun. Apalagi untuk menuju destinasi cantik ini juga sangat mudah. 

2. Restoran di atas Menara

Jika biasanya kafe atau restoran berada di sekitar objek wisata, di Namsan berbeda. Salah satu hak yang unik, di atas Menara tersebut, terdapat restoran yang mampu menampung tamu sampai sebanyak 184 orang. Menikmati keindahan kota sambil merasakan makanan dan minuman khas Korea Selatan tentu pengalaman yang sangat menyenangkan.

ada restoran di namsan tower malam hari

Konsep yang diambil pengelola menjadikan Namsan berbeda dengan destinasi lain. Namun karena banyaknya orang yang ingin merasakan sensasi makan di ketinggian sebuah gedung, maka pengunjung harus mencari waktu yang tepat sehingga ada tempat yang ready.

3. Pemancar radio dan televisi

Sejarah pembangunan Namsan Tower cukup unik. Awalnya bangunan ini merupakan pemancar radio dan televisi yang fungsinya dialihkan untuk objek wisata karena keindahannya.  Dari Menara, pengunjung bisa melayangkan pemandangan secara bebas. 

pemancar radio dan televisi di namsan tower

Pembangunannya sendiri dilakukan pada tahun 1969. Sedangkan mulai dibuka untuk umum sebagai objek wisata baru pada tahun 1980. Dengan tambahan fasilitas dan renovasi, pemancar tersebut nampak semakin cantik dan menjadi tujuan wisatawan dari mancanegara.

4. Gembok cinta

Pada salah satu titik di Namsan Tower terdapat area gembok cinta. Banyak pasangan yang sengaja datang dengan menyiapkan gembok dan tulisan nama keduanya kemudian menggantungkannya di salah satu space. Sedangkan anak kuncinya biasa dibuang begitu saja.

Gembok cinta di namsan tower

Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan, pengelola saat ini sudah menyediakan tempat khusus sehingga anak kunci tidak berserakan. Hal ini menjadikan kawasan di bawah daerah pegunungan maupun sekitar tower tetap bersih tanpa tumpukan sampah anak kunci.

5.  Sering menjadi lokasi syuting

Salah satu ciri khas dari cerita drama Korea atau Drakor adalah alurnya yang romantis. Namsan tower malam hari sangat cocok untuk menggambarkannya. Karena itu tidak sedikit proses syuting drama Korea yang dilakukan di Namsan. 

lokasi syuting drama namsan tower

Hal ini secara tidak langsung semakin membuat Namsan terkenal sampai seluruh penjuru dunia. Dengan menyaksikan drama tersebut banyak yang tertarik dan ingin datang menyaksikan langsung keindahan Namsan, terutama di malam hari. 

6. Warna lampu berubah sendiri 

Warna lampu tower di Namsan bukan hanya berfungsi sebagai penerangan atau hiasan saja. Namun pengelola telah mendesainnya sehingga bisa sekaligus berfungsi sebagai penanda kualitas udara. Jika berwarna biru, maka menunjukkan bahwa kualitas udara sangat bagus.

warna lampu namsan tower malam hari

Dengan demikian, seluruh warga bebas untuk keluar rumah dan menikmati keindahan kota. Sedangkan jika berwarna hijau, menunjukkan terjadi penurunan kualitas sehingga semua yang berada di kota Seul harus waspada.

Mereka boleh melakukan aktivitas di luar rumah namun harus menggunakan masker sebagai pelindung. Jika warna lampu menjadi merah, menunjukkan bahwa kualitas udara buruk. Tidak ada orang yang boleh berada di luar dan disarankan untuk tetap berada di dalam rumah. 

Untuk menuju Namsan Tower sangat mudah karena berada tidak jauh dari 3 pintu keluar stasiun Meyongdong. Selain itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas cable car. Letaknya sendiri tidak jauh dari Hotel Pasifik. Pengunjung cukup berjalan sekitar 7 menit saja. 

Tidak jauh dari Namsan Tower juga terdapat shuttle bus untuk kenyamanan pengunjung. Wisatawan juga bisa langsung sekalian menikmati keindahan Kota Seoul dengan menggunakan Seul City Tour yang akan membawa untuk berkeliling. 

Ingin menikmati keindahan Kota Seoul dan sekitarnya di malam hari? segera agendakan untuk berwisata ke Namsan Tower. Sobat bakal mendapatkan pengalaman berada di ketinggian dan menikmati berbagai keindahan di salah satu ikon Kota Seoul ini. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda