g √12 Wisata Daegu Korea Selatan Wajib Dikunjungi - WahKorea.com

Sabtu, 06 Agustus 2022

12 Wisata Daegu Korea Selatan Wajib Dikunjungi

Korea Selatan selalu menjadi destinasi wisata yang menyenangkan untuk pengunjung. Alamnya cantik, berpadu dengan taman serta bangunan estetik menjadikan wilayah ini sebagai tujuan turis yang sayang untuk dilewatkan. Objek wisata Daegu Korea Selatan selalu menarik sepanjang tahun.

12 Wisata Daegu Korea Selatan Wajib Dikunjungi

Daegu merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Gyeongsang Utara. Selain keindahan alamnya, kota ini juga terkenal dengan pengobatan tradisional yang sangat manjur. Kota ini penuh dengan taman atraktif yang pantas untuk dikunjungi.

12 Destinasi Wisata di Kota Daegu, Korea Selatan

Sampai saat ini objek wisata seru di Daegu terus bertambah. Mulai dari pemandangan alam, taman, bangunan unik, semua tersedia. Ini yang menjadi daya tarik sehingga banyak pengunjung dari luar negeri datang untuk menyaksikannya. Berikut objek wisata yang wajib dikunjungi jika datang ke kota metropolitan ke-4 di Korea Selatan ini:

1. Pasar Yangnyeongsi

Pasar tradisional ini sering menjadi tujuan wisatawan karena keunikannya. Pengunjung bisa mencari berbagai macam obat oriental di pasar tertua dan terbesar di seluruh Korea ini. Pasar Yangnyeongsi juga terkenal dengan nama lokal Yakjeon Golmok.

Pasar Yangnyeongsi Wisata Daegu Korsel

Letaknya berada di sepanjang jalan Namseong-ro, tepatnya dekat dengan pusat pengobatan tradisional Yangnyeongsi. Pasar ini sudah beroperasi sejak tahun 1658 dan masih terus ramai pengunjung sampai sekarang. 

Jika beruntung, pengunjung dapat melihat proses pengobatan pasien. Selain itu wisatawan juga dapat mengenal berbagai bahan obat alternatif alami yang berkhasiat dan tanpa efek samping. Pengunjung juga bisa mempelajari berbagai jenis pengobatan dengan metode oriental.

2. Bandwoldang

Korea Selatan tidak terlepas dengan hiburan malam, termasuk yang berada di Daegu. Wisata malam tersebut berada di sepanjang jalan yang penuh dengan lampu hias, tepatnya di Bandwoldang. Ini yang menjadikannya ikon bagi kota tersebut. 

Untuk pecinta fashion, kawasan ini merupakan tempat yang cocok. Sobat bisa menemukan kios-kios yang menyediakan beragam fashion dengan brand lokal. Selain pakain, juga tersedia aksesoris, sepatu, tas dan lainnya.

Banwoldang Wisata Daegu Korea Selatan

Bagi pecinta kuliner, Sobat juga bisa memanjakan lidah dengan menikmati hidangan khas negara lain seperti kebab Turki dan burger. Aroma makanan yang khas keluar dari restoran-restoran yang buka hampir sepanjang hari.

Jika ingin menikmati hidangan lokal, banyak juga restoran yang khusus menyediakan menu Korea Selatan. Sebenarnya kawasan ini sebelumnya merupakan daerah hunian ekspatriat dengan budaya minum kopi dan bar.

3. Taman alam Palgongsan

Taman alam Palgongsan merupakan objek wisata pendakian yang berada di Daegu. Untuk mencapai puncak, pendaki hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja. Selain jalurnya yang nyaman, jaraknya pun cukup pendek, yaitu hanya 1,2 km saja. Setelah mencapai puncak, biasanya wisatawan akan mengabadikan kedatangannya dengan berfoto bersama patung Buddha. 

Taman alam Palgongsan

Patung tersebut merupakan penghormatan untuk sang Buddha. Desain yang menonjol adalah adanya batu datar pada kepala patung. Dari atas Palgongsan pengunjung bisa menyaksikan keindahan kota.

4. Aspan Park

Aspan Park merupakan objek wisata yang berada di sebelah selatan Daegu dan berbentuk taman hutan belantara. Bagi yang suka mendaki, baik untuk pemula, menengah maupun yang sudah mahir, objek wisata ini sangat cocok.  Dari puncaknya, pengunjung pun bisa menikmati keindahan Daegu dan mendapatkan spot foto yang cantik.

Aspan Park

5. Donghwasa 

Donghwasa merupakan nama candi yang berada di selatan Palgongsan dan sekitar 22 km timur Daegu.  Pembangunan candi ini dilakukan pada tahun ke 15 an pemerintahan Raja Shoji dan oleh Monk Geukdal. Pengunjung juga bisa menyaksikan patung Buddha berukuran 17 m, patung singa, menara batu dan bunga teratai yang menambah keindahannya.

kuil donghwasa di daegu

Pada saat perayaan ulang tahun Buddha, di objek wisata ini akan berlangsung festival lentera. Bukan hanya menyaksikan, wisatawan pun boleh bergabung untuk ikut merayakan dan memeriahkannya. 

6. Dalseong

Jika ingin menikmati taman yang indah, Dalseong merupakan tempat yang tepat. Di sana juga terdapat tempat bersejarah, monument indah dan kebun binatang yang cukup lengkap koleksinya. Jadi sekali datang dalam satu tempat, pengunjung bisa menikmati banyak objek. Dari kejauhan, objek wisata ini terlihat sangat cantik, apalagi setelah sampai lokasi. 

Dalseong

7. Daegu National Science Museum

Objek wisata ini cocok untuk yang ingin menambah pengetahuan. Pengunjung bisa menyaksikan edukasi dunia science yang canggih. Selain itu juga tersedia berbagai peralatan praktek science, planetarium dan hall yang sesuai untuk anak-anak.

Daegu National Science Museum

Koleksi museum ini sangat lengkap. Setidaknya ada 3.000 artefak yang berupa benda arkeolog dari seluruh wilayah Daegu. Pengunjung pun bisa berinteraksi dengan belajar tentang pertanian dan mengeksplorasi berbagai jenis tanaman. 

8. Songhoe Park

Taman Songhoe merupakan objek wisata yang sangat cantik di Daegu. Untuk sampai di tempat wisata cantik ini, pengunjung bisa menggunakan bus atau taksi. Lelah selama perjalanan akan langsung hilang setelah menyaksikan spot-spot yang cantik penuh bunga.

Songhoe Park

Sepanjang musim objek wisata ini selalu cantik. Pengunjung bisa bersantai menikmati keindahannya sambil makan cemilan atau yang banyak dijajakan oleh pedagang. Tersedia juga berbagai jenis sayuran segar.

9. Alive Aquarium Daegu

Salah satu wisata seru di Daegu adalah aquarium raksasa. Jika suka dengan keindahan biota dalam laut, objek wisata ini sangat tepat. Dalam aquarium raksasa yang ada di lantai 9 Shinsegae Department Store terdapat banyak binatang laut. Pengunjung bisa melihat anjing laut, ikan pari, hiu zebra, lembu laut, pinguin sampai piranha.

10. Danau Suseong Daegu

Jika ke Korea Selatan pada bulan Mei sampai tanggal 15 Oktober, Sobat bisa menikmati keindahan danau Suseong Daegu. Danau ini dikelilingi oleh pemandangan berupa bukit dan pegunungan yang sangat indah.

Danau Suseong Daegu

Pengunjung dapat bermain perahu bebek sambil menikmati air mancur music. Wisatawan dapat menikmati keindahannya sambil minum kopi di gerai sekitarnya. 

11. Daegu Art Factory

Objek wisata satu ini semula dibangun sebagai pabrik tembakau pada tahun 1949-1999. Tetapi sejak tahun 2007 telah berganti fungsi sebagai tempat untuk memamerkan hasil karya seni. Setelah melalui beberapa tahap, namanya berubah menjadi Daegu Art Factory pada tahun 2010. 

Daegu Art Factory

Terdapat banyak koleksi karya seni yang bukan hanya bisa dinikmati oleh pengunjung, namun tamu bisa juga membelinya. Jika ingin bersantai sambil menikmati keindahan hasil seni tersebut, wisatawan bisa duduk dan minum aneka hidangan di kafe yang ada di sekitarnya.

12. Ayang Railroad Bridge

Di Koree Selatan, tempat yang sudah tidak terpakai bisa disulap menjadi destinasi wisata sangat cantik. Salah satunya adalah Ayang Railroad Bridge yang sebelumnya merupakan jembatan kereta api yang tidak terpakai lagi.

Ayang Railroad Bridge

Kini jembatan tersebut sudah disulap menjadi sangat indah dan cocok untuk pengendara sepeda serta kereta dorong. Untuk mencapai lokasi ini tersedia sarana umum berupa bus dan subway. Sambil menikmati keindahannya, pengunjung bisa mencicipi kopi dan sajian lain yang tersedia di kafe sekitarnya. 

Objek wisata Daegu Korea Selatan selalu menarik meski sudah beberapa kali mengunjunginya. Tidak heran jika hampir sepanjang tahun semua destinasi selalu ramai oleh pengunjung. Sebaiknya mengagendakan untuk berwisata ketika tidak sedang libur panjang.

Sumber:

Alowisata.com , wisatamuda.com , idntimes.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda