g √10 Drama Korea Komedi Romantis Favorit - WahKorea.com

Jumat, 02 September 2022

10 Drama Korea Komedi Romantis Favorit

Drama Korea memang tayangan yang selalu laris manis bak kacang goreng. Apalagi drama Korea komedi romantis. Tayangan ini selalu menyita perhatian banyak kalangan. Terutama anak muda dan ibu rumah tangga. 

Genre dramanya pun bermacam-macam. Mulai dari romantis, komedi romantis, fantasi, thriller bahkan horor. 

10 drama korea komedi romantis


Sebenarnya tak hanya drama seri, film Korea komedi romantis juga menarik perhatian penonton. Pasalnya alur dan tema ceritanya begitu menarik. Setiap cerita yang ditampilkan selalu berbeda meski pun genrenya sama misalnya romantis. 

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Paling Favorit


Untuk Sobat penyuka drakor romantis komedi, ada beberapa rekomendasi drama Korea komedi romantis yang sayang dilewatkan. Apa saja drakor romkom tersebut? Berikut 10 drakor romantis komedi yang menjadi favorite sepanjang masa.

1. Business Proposal

Rekomendasi pertama drakor romkom adalah Business Proposal. Drama adaptasi dari webtoon ini mengisahkan seorang perempuan bernama Shin Ha-ri (Kim Se-jeong). Ha-ri akan melakukan blind date menggantikan Yeong-so sahabatnya. 

Business Proposal Drakor romantis

Yeong-so berpesan agar Ha-ri melakukan sesuatu sehingga kencan buta tersebut gagal. Namun rencananya kacau dan gagal karena orang yang Ha-ri temui dalam kencan tersebut ternyata Kang Tae-mu. Kang Tae-mu (Ahn Hyo-soep) merupakan CEO tempat Ha-ri bekerja. 

Lokasi syuting Business Proposal kebanyakan berada di kafe dan restoran. Diantaranya adalah 37 Grill & Bar tempat mereka bertemu untuk kencan pertama kalinya. 

2. Shooting Stars

Drakor Shooting Stars juga merupakan drama Korea komedi romantis yang layak untuk Sobat saksikan. Drama ini memiliki alur yang menggambarkan lika-liku kehidupan industri hiburan Korea yang ada di balik layar. 

Shooting Stars

Ceritanya mengangkat kisah cinta unik seorang PR agensi Oh Han-byul (Lee Sung-kyung) dengan seorang artis terkenal Gong Tae-sung (Kim Young-dae). Mereka berdua ternyata sudah saling mengenal sejak kuliah. 

3. Strong Woman Do Bong Soon

Rekomendasi drama Korea komedi romantis berikutnya yaitu Strong Woman Do Bong Soon. Drama romkom 16 episode ini merupakan garapan JTBC. 

Drakor Strong Woman Do Bong Soon mengangkat cerita tentang seorang perempuan mungil yang memiliki kekuatan super.

Strong woman do bong soon

Kekuatan super tersebut harus ia gunakan untuk hal yang baik. Bila tidak maka kekuatan tersebut akan raib. 

Selain mengangkat tema fantasi, drama ini juga berkisah tentang cinta segitiga. Tepatnya antara Bong Soon (Park Bo Young), Min Hyuk (Park Hyung Sik) dan Guk Doo (Ji Soo). 

Film ini memiliki latar belakang di Dobonggu, sebuah distrik di Kota Seoul. Konon nama Do Bong Soon berasal dari penman distrik ini.

4. So I Married an Anti-Fan

So I Married an Anti-Fan juga merupakan drama Korea romantis komedi yang sangat recommended. Kisah berawal dari bintang top Hoo Joon (Choi Tae-joon) dan reporter anti fan Lee Geun-young (Choi Soo-young) yang akhirnya hidup bersama.

So I married anti fan, film korea komedi romantis

Selain sebagai serial televisi, drakor ini sebelumnya pernah diadaptasi menjadi film Korea komedi romantis dan juga film Tiongkok. Pemerannya adalah Park Chanyeol, Yuan Shanshan, Seo Ju-hyun dan Jiang Chao.

Adapun film komedi nan romantis ini memiliki lokasi syuting yang istimewa. Saat keduanya beradegan mesra, mereka sedang berada di Pantai Baekdo yang terkenal cantik. 

5. My Love From The Star

Drama Korea komedi romantis ini mengangkat cerita tentang seorang alien yang mendarat di bumi saat dinasti Joseon. Pemeran utama drama seri ini yaitu Jun Ji-hyun (Cheon Song-yi) dan Kim So-hyun (Do Min-joon). 

my love from the star

Selain bertema romkom, drakor ini juga bergenre Sci-Fi yang mengisahkan hubungan percintaan antara manusia dan alien. Drakor ini memiliki tempat syuting di N Seoul Tower yang cantik di malam hari.

6. Hospital Playlist

Serial televisi Korea yang juga merupakan rekomendasi drama Korea komedi romantis adalah Hospital Playlist. Drama tentang pertemanan lima dokter dengan pemeran utama Cho Jung-seok, Yoo Yoen-seok, Jung Kyoung-ho, Kim Dae-myung dan Jeon Mi-do. 

Hospital playlist rekomendasi drama korea komedi romantis

Fokus drama romkom ini terletak pada kehidupan 5 peran utamanya mulai dari kesehariannya sebagai dokter, pemain band serta persahabatan. 

7. It’s Okay To Not Be Okay

Satu lagi serial drama Korea komedi romantis yang harus Sobat tonton yaitu It’s Okay To Not Be Okay. Kebanyakan adegan syuting It's Okay Not Be Okay berada di kota Incheon, Korea Selatan.

its okay not be okay

Drama dengan pemeran utama Kim Soo-hyun dan Seo Yea-ji ini bercerita tentang dua orang yang jatuh cinta dengan cara yang tak biasa. Mereka saling menyembuhkan luka psikologis dan emosional yang terjadi pada keduanya.

8. Fight For My Way

Selanjutnya ada drakor Fight For My Way yang pemeran utamanya adalah Park Seo-joon (Go Dong-man) dan Kim JI-won (Choi Ae-ra). 

fight for my way, drama korea romantis

Drama ini bertema tentang anak muda yang ingin mencapai impian meski keadaannya sulit. Dalam perjalanan mencapai tujuan ini, mereka yang sudah berteman sejak kecil akhirnya saling jatuh cinta.

9.  Love Revolution

Drama ini merupakan serial web dengan genre romantis komedi yang menampilkan Park Ji-hoon (Gong Ju-young) dan Lee Rubi (Wang Ja-rim). 

love revolution, drakor komedi romantis

Kisah cinta bertema remaja dan sekolah ini bercerita tentang Gong Ju yang jatuh cinta pada psobatngan pertama pada Wang Ja.  

10. Dali And The Cocky Prince

Selain film Korea komedi romantis, drama serial romkom dari negeri ginseng juga menyita banyak perhatian pemirsa internasional. Salah satu serial drakor tersebut adalah Dali And The Cooky Prince. 

dali and cocky prince

Drama ini berkisah tentang seorang wanita pintar bernama Kim Dali (Park Gyu-young) dan Jin Moo-hak (Kim Min-jae). Moo-hak adalah pria pekerja keras, ulet dan sangat suka uang namun dia tidak mengenyam pendidikan di sekolah. 

Kisah cinta dalam drama ini terlihat biasa saja namun spesial. Pasalnya  kisahnya bercerita tentang perjalanan cinta tanpa unsur tarik ulur seperti drakor pada umumnya.

Itulah 10 drama Korea komedi romantis yang bisa Sobat masukkan dalam daftar tontonan drakor. Semoga bisa menjadi referensi bagi Sobat, teman dan keluarga dalam mencari tontonan drama yang dapat menghibur dan menghilangkan penat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda