g √10 Restoran Halal Muslim Friendly Korea Selatan - WahKorea.com

Senin, 27 Juni 2022

10 Restoran Halal Muslim Friendly Korea Selatan

Selain K-Drama yang populer, Korea Selatan terkenal dengan makanan yang menggiurkan. Meskipun begitu, bagi Sobat yang muslim, jika ingin menemukan restoran halal di Korea pasti membutuhkan usaha lebih.


0 Restoran Halal Muslim Friendly Korea Selatan


Namun jangan khawatir, untuk membantu Sobat menemukan berbagai tempat yang menyediakan makanan halal. Maka sudah ada beberapa daftar restoran halal di Korea Selatan yang paling populer.
 

Restoran Halal Muslim Friendly Korea Selatan

Sobat dapat lebih mudah menemukan restoran ini saat liburan ke Seoul. Berikut ini sudah ada beberapa restoran halal di Korea yang wajib diketahui.

1. Busan Jib Halal Food 

Saat berada di Seoul, jika Sobat mengunjungi daerah perbelanjaan Myeongdong yang ikonik merupakan sebuah keharusan. Setelah berbelanja berbagai barang di daerah shopping ini, Sobat pasti menginginkan makanan Korea yang lezat. Sobat juga bisa menemukan makanan korea halal di Myeongdong di restoran halal Busan Jib Halal Food. 


Busan Jib Halal Food, Restoran Halal Korea

2. EID – 이드 Halal Korean Food

Ketika Sobat mencari restoran halal Korea, satu nama yang pasti akan muncul adalah EID. Berada di dekat Seoul Centre Mosque, restoran yang dimiliki oleh keluarga muslim di Korea ini merupakan favorit di antara banyak wisatawan Muslim.


EID – 이드 Halal Korean Food


Sobat bisa mencoba masakan Korea otentik seperti bibimbap, bulgogi, serta banchan. Selain itu, Sobat akan paham kenapa EID menjadi salah satu restoran halal di Korea Selatan paling populer.
 


3. Jinbo Dakgalbi

Jinbo Dakgalbi adalah salah satu restoran Hansik atau makanan korea yang resmi disertifikasi sebagai restoran korea halal oleh Korea Muslim Federation (KMF). Restoran ini telah menyajikan "hansik halal" yang dibuat dengan bahan segar dari Korea.


Jinbo Dakgalbi

4. Asian Family Restaurant Dongmoon (Pulau Nami)

Salah satu restoran halal di Korea Selatan berada di Pulau Nami. Pulau ini menjadi lokasi syuting drama Winter Sonata, bernama Asian Family Restaurant Dongmoon. 


Asian Family Restaurant Dongmoon (Pulau Nami)


Restoran ini mempunyai menu yang banyak yang menjual semua jenis hidangan Asia dari pho Vietnam hingga makanan Korea  halal. Restoran ini merupakan tempat yang sempurna untuk beristirahat setelah seharian berjalan-jalan di sekitar Pulau Nami indah. 
 


5. Makan

Meskipun letaknya hanya terhalang beberapa pintu dari EID, Makan Restaurant termasuk restoran halal di Korea lainnya. Restoran ini menyajikan makanan Korea pilihan favorit berupa bulgogi sapi,  dakdoritang (ayam rebus pedas), dan mul naengmyeon (mie dingin).


Makan, Restoran Korea Muslim Friendly

6. Bombay Grill

Bombay Girl termasuk salah satu restoran halal di Korea yang menyajikan makanan India. Staf restoran ini bisa berbicara dalam berbagai bahasa, seperti Urdu, bahasa Inggris, bahasa Arab, Bahasa Malaysia. Restoran ini mampu melayani porsi besar khusus untuk backpacker.


Bombay Grill, Restoran Halal di Korea

Bombay grill ini tersedia air kemasan gratis untuk setiap tamu. Menu yang dapat Sobat coba adalah Chicken Biryani, Barbekyu Campur (setengah) dan Sup. Status restoran sudah terbilang Halal Certified.


7. HAJJ Korea Halal Food

Restoran sekaligus wisma kecil milik Korea ini menjadi Muslim bernama Mariam. Letaknya berada di Itaewon, dekat dengan Masjid Pusat Seoul. Menu restoran ini terdiri dari berbagai macam hidangan, mencakup masakan Korea, Malaysia dan semuanya harga terjangkau.


HAJJ Korea Halal Food

 

Jika ingin menikmati Bindaetteok (pancake kacang hijau) dan gurita tumis juga memanjakan diri. Misalnya saja, Ayam Bakar klasik (ayam panggang) dan teh tarik yang merupakan makanan rumahan Malaysia. Status restoran ini merupakan Self Certified.


8. Kampungku

Kampungku termasuk salah satu restoran milik Muslim Malaysia yang menyajikan masakan Malaysia dan Korea. Bahkan, ada bermacam hidangan seperti ayam goreng ala Korea yang menggiurkan. 


Kampungku

 

Restoran korea halal, ini juga menjual makanan Malaysia seperti Nasi Putih dengan Ayam Percik dan Nasi Lemak Ayam Goreng. Sebagai salah satu bonus tambahan, terdapat mushola yang berada di dalam restoran yang menjadikannya tempat untuk melakukan shalat. 

 

Ruang shalat sudah dilengkapi dengan sajadah dan mukena. Status restoran ini sudah memiliki Self Certified.


9. Halal Guys

Halal Guys merupakan salah satu pelopor dalam industri makanan halal Amerika. Makanan halal khas Amerika mempunyai ciri rasa yang tidak bisa ditiru oleh resep lain. 


Halal Guys

Restoran ini telah memadukan cita rasa Timur Tengah dan Mediterania. Sobat dapat mencicipi Chicken Over Rice dan Beef Gyro Over Rice dengan saus putih.

 

Sobat juga akan tahu alasan mengapa penduduk New York dan turis harus mengantri berjam-jam untuk menyantap makanan. The New York Post menyebutkan Halal Guys, "makanan kaki lima yang paling terkenal di New York." Status restoran halal di Korea ini sudah memiliki Self Certified.


10. Manis Kitchen

Jika Sobat mencari camilan yang harganya terjangkau saat jalan-jalan di Korea, kunjungi Manis Kitchen berada di luar Masjid Pusat Seoul. Jadi harus diakui di Korea sulit untuk menemukan jajanan kaki lima yang populer dan ramah Muslim seperti tteokbokki, odeng (kue ikan Korea) atau kimbap.

Manis Kitchen

Jadi Sobat tidak perlu cemas, karena semuanya tersedia di Manis Kitchen yang dimiliki oleh seorang mualaf Korea bernama Safiya Kang. Sobat dapat mencicipi tteokbokki pedas yang dilapisi dengan saus manis dan pedas atau nasi goreng kimchi. Status dari kios makanan ini Self Certified.

Saat ini Sobat yang Muslim tak perlu ragu lagi ketika akan menyantap makanan di Korea. Jadi ketika jalan-jalan ke negeri ginseng, Sobat bisa menyantap makanan Korea atau lainnya di restoran halal di Korea yang ada di daftar ini. Agar Sobat tahu lebih banyak lagi, maka bisa mengunjunginya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda