g √12 Taman Hiburan Terkenal dan Populer di Korea Selatan - WahKorea.com

Jumat, 24 Juni 2022

12 Taman Hiburan Terkenal dan Populer di Korea Selatan

12 TAMAN HIBURAN TERKENAL DAN POPULER DI KOREA SELATAN - Korea bukan hanya terkenal dengan fashion keren dan drama yang banyak menyita perhatian, tetapi juga objek wisata eksotik. Sobat bakal mendapatkan suguhan bermacam wahana yang sayang jika terlewatkan. Taman hiburan Korea ini selalu ramai dikunjungi wisatwan lokal maupun mancanegara setiap waktu. 

12 Taman Hiburan Terkenal dan Populer di Korea Selatan

Spot wisata yang tersedia juga bermacam-macam. Mulai dari budaya yang sarat dengan ciri khas negara beribukota Seoul ini, bangunan sampai pertunjukan hiburan modern semua tersedia lengkap. Agendakan waktu yang cukup untuk mengeksplor semua wahana tersebut.

Taman hiburan yang wajib Sobat datangi di Korea Selatan

Jika ingin berwisata ke Korea Selatan sebaiknya pilih waktu ketika tidak peak season. Pada saat tersebut selain harga tiket pesawat lebih mahal, di objek wisata tujuan pun sangat ramai.

Sobat bisa mengikuti jadwal yang dibuat agen tour and travel atau datang dengan backpacker. Bagi orang asing yang baru pertama datang, mengunjungi lokasi wisata tersebut cukup mudah karena banyak penunjuk jalan dan kendaraan umum yang siap mengantar. Berikut taman hiburan Korea yang wajib Sobat kunjungi:

1. N Seoul Tower

Dari ketinggian tower ini Sobat bisa menikmati pemandangan kota yang sangat cantik, apalagi ketika malam hari. N Seoul Tower merupakan bangunan tertinggi dan sangat ikonik. Lokasi wisata ini juga gratis dan unik. Cari tahu lebih lanjut tempat wisata unik dan gratis di Korea Selatan

N Seoul Tower, Taman Hiburan Populer di Korea Selatan

Dari objek wisata yang ada di bukit Namsan ini Sobat bisa menaiki gondola yang menantang adrenalin untuk turun. Pernah mendengar taman gembok cinta? Lokasinya ada di sini. Sobat juga bisa mengabadikan kunjunganmu dengan spot foto yang instagramable.

2. Jinhae

Lokasi ini identik dengan pemandangan buah cherry dan sakura. Wisatawan dapat mengabadikan kedatangannya dengan berswafoto di spot cantik berlatar taman yang luas. Apalagi pada saat musim semi ketika banyak bunga bermekaran. Pengunjung juga bisa menikmati kuliner nikmat khas lokasi setempat.

3. Hanok Village

Hanok merupakan nama rumah tradisional Korea Selatan yang sangat khas. Di taman wisata ini Sobat dapat menyaksikan pemandangan yang sangat menawan. Rumah-rumah tertata rapi yang berdiri sejak dinasti Joseon, kini disulap menjadi tempat ibadah, kafe penginapan dan upacara minum teh.

Hanok Village, Desa Wisata Populer di Korea Selatan

4. Jeju

Pecinta drakor pasti familiar dengan lokasi ini karena sering menjadi tempat syuting drama yang disuka semua kalangan tersebut. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dengan mengelilingi pulau yang mempunyai 12 rute berbentuk lingkaran. Akses jalan pesisir menghadirkan pemandangan pantai yang membiru.

Pulau Jeju yang cantik

5. War Memorial of Korea 

Meski berupa museum, namun tawan hiburan satu ini desainnya sangat modern. Tidak salah jika banyak yang tertarik untuk mengunjunginya. Apalagi harga tiket masuk ke lokasi ini cukup murah. seperti namanya, terdapat banyak koleksi perang di museum ini. 

War Memorial of Korea

Spot yang sering mencuri perhatian adalah patung dua tentara dari pihak yang berperang sedang berpelukan, melambangkan pentingnya arti perdamaian. Anak-anak bisa berwisata sekaligus belajar sejarah di museum keren dan modern ini.

6. Lotte World

Objek wisata satu ini cocok untuk semua usia. Bukan hanya tersedia banyak wahana yang jumlahnya puluhan, namun juga sering digelar pertunjukan yang unik khas Korea. Ada dua lokasi yan bisa Sobat kunjungi sekaligus, yaitu Lotte World Adventure dan Magic Island.

Lotte World,  Taman Hiburan Terkenal dan Populer di Korea Selatan

Soal makanan, jangan khawatir. Selain berwisata di sini juga bisa mencicipi kuliner lezat khas Korea. Untuk harganya pun variatif. Sobat bisa menyesuaikan denga isi kantong.

7. Everland

Kali ini benar-benar taman hiburan yang akan memanjakan anak-anak. Di lokasi dengan 5 zona ini ada banyak wahana menarik mulai dari permainan tradisional sampai yang memacu adrenalin. Si kecil pasti senang bermain di taman safari yang menyediakan aneka satwa keren seperti jerapah dan beruang, burung dan lainnya.

Everland, taman wisata hiburan terbesar di korea

Everland Korea merupakan destinasi wisata yang recommended untuk anak-anak. Tidak heran jika selama musim liburan sekolah selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai negara. 

8. Cheonggyecheon Stream

Objek wisata satu ini berupa sungai sepanjang 8,4 km yang melintas di tengah kota. Kanan kirinya penuh dengan hiasan, taman, patung, pameran karya seni, jembatan sampai air terjun. Banyak pasangan muda yang menghabiskan waktu dengan duduk dan menikmati keindahannya.

Cheonggyeocheon Stream

9. Olympic Park

Olympic park merupakan taman olahraga yang terbuka untuk umum. Dulu lokasi ini berupa peternakan sutera yang telah dialihfungsikan. Kedatanganmu ke lokasi yang membutuhkan waktu 3 jam untuk berkeliling ini akan mendapat sambutan gerbang perdamaian atau peace gate.

Olympic Park, Taman olimpiade untuk berolahraga orang Korea

10. Seoul Land

Berikutnya, meski banyak menyediakan wahana bagi anak-anak namun orang dewasa pun bakal terpesona. Sobat bisa bermain bersama si kecil dengan menyenangkan. Apalagi standar keamanannya tinggi. Selain bermain, Sobat juga bisa menyaksikan konser, dance dan pertunjukkan lokal lainnya. 

Seoul land, pusat wisata taman hiburan di seoul

11. Children’s Grand Park

Seperti namanya, objek wisata ini menjadi surganya wisatawan cilik. Banyak spot permainan yang unik dan menarik. Kebun binatang, taman bermain dan beragam pertunjukan juga sering digelar. Bukan itu saja, pengunjung bisa puas menikmati makanan khas yang disajikan oleh restoran dan pusat jajanan yang ada disekitarnya. 

Children grand park, taman hiburan untuk anak

12. Haneul Park

Korea Selatan memang jago menciptakan tempat wisata yang keren. Taman luas ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah. Namun sejak tahun 1996 telah disulap menjadi lokasi yang instagramable dengan banyak spot cantik.

Haneul park, wisata langit kebun cantik di Korsel

Meski Sobat datang pada musim yang berbeda, pesonanya akan selalu cantik. Bahkan ilalang kering saja bisa menjadi pemandangan yang sangat mempesona karena tertata dengan apik. Dari lokasi ini Sobat juga bisa menyaksikan hingar bingar ramainya kota Seoul.

Wisatawan yang datang ke Taman hiburan Korea selalu ingin kembali karena keindahan alam dan banyak objek yang sayang jika terlewatkan. Luangkan waktu yang cukup dan atur jadwal sehingga semua destinasi keren dapat Sobat nikmati semua. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda