g √12 Tempat Wisata Gratis dan Unik di Korea Selatan - WahKorea.com

Jumat, 27 Mei 2022

12 Tempat Wisata Gratis dan Unik di Korea Selatan

Siapa yang tidak mau berlibur ke Korea Selatan? Pastinya ini impian yang dinanti-nantikan, apalagi kini Korea Selatan mempunyai banyak sekali destinasi favorit. Selain budayanya yang unik, Anda juga bisa kunjungi berbagai tempat wisata gratis dan unik di Korea Selatan.

12 Tempat Wisata Gratis dan Unik di Korea Selatan

Tempat Wisata di Korea Selatan

Supaya Anda tidak penasaran, simak beberapa tempat wisata gratis dan unik di Korea Selatan berikut ini.

1. Pantai Haeundae

Ada lagi wisata favorit, yaitu Pantai Haeundae. Jika Anda sedang berlibur ke Busan, baiknya untuk kunjungi juga pantai ini. Bagi wisatawan yang suka sekali strolling dan berenang, tempat ini sangat cocok sekali. Kemudian terdapat penginapan dan resort juga dekat sini.

Pantai Haeundae

2. Bukhansan National Park

Jika ingin ke sini, Anda bisa langsung saja datang ke San 1-1, Jeongneung-dong, Seongbuk-gu. Di sini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan cocok sekali untuk hiking dan rekreasi bersama keluarga.

Bukhansan National Park

3. Hongdae

Ingin sesuatu yang gratis dan didominasi dengan acara musik dan hiburan? Hongdae adalah pilihannya. Jika ingin shopping di sini pun juga bisa, sebab Hongdae lumayan dekat dengan pusat perbelanjaan.

Hongdae

4. Insadong

Masih terdapat di area Seoul, Anda juga dapatkan kenikmatan liburan di Insadong ini. Di samping itu, Insadong juga mempunyai daya tarik sendiri, terutama dengan budaya tradisiomnal dan area shopping nya.

Insadong

Jika Anda menginginkan baju tradisional Korea Selatan, langsung saja datang ke sini. Wisata ini juga erat kaitannya dengan sejarah Korea, termasuk zaman kerajaan Joseon.

5. Bukchon Hanok Village

Teringat dengan suasana korea pada zaman Joseon? Mengunjungi Bukchon Hanok Village merupakan pilihan yang tepat. 

Bukchon Hanok Village

Lokasinya dekat sekali dengan Gyeongbok Palace dan Changdeok Palace, begitu pun dengan pusat Seoul. Lebih tepatnya ada di 105 Gye-dong, Jongnu-gu. Ada berbagai informasi mengenai kebudayaan tradisional Korea juga di sini.

6. Namsan Seoul Tower

Namsan Park & Seoul Tower merupakan fasilitas umum yang berupa taman dengan pemandangan menyenangkan dan pastinya menyejukkan sekali. 

Namsan Seoul Tower

Untuk lokasinya terdapat di area 1-3 Yongsan Dong, Yongsan-gu. Suasana sore di sini pasti terasa nikmat sekali, apalagi jika Anda menikmatinya bersama sahabat dan keluarga.

7. National Museum of Korea

Semua orang bisa menikmati National Museum of Korea serta tidak dipungut biaya ketika berkunjung. Akan tetapi, terdapat beberapa exhibition khusus yang tidak gratis, seperti Special Exhibition Gallery.

National Museum of Korea

Anda bisa datang ke sini setiap hari, mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore. Akan tetapi, khusus hari Rabu dan Sabtu, dibuka sampai pukul 9 malam.

8. Namsan park

Taman kota paling besar di Seoul adalah Namsan Park. taman tersebut didesain dengan bermacam-macam jenis bunga bunga serta pohon ginko yang selalu membuatnya adem. 

Anda juga bisa mengambil potret diri di sini sembari menikmati pemandangan yang indah. Biasanya wisata ini jadi tempat transit seru untuk orang-orang yang akan mendaki Gunung Nam.

Namsan park

Dari sini juga lah, Anda dapat menikmati pemandangan kota Seoul yang begitu cantik, paling utama saat di malam hari yaitu ketika ketika lampu-lampu kota Seoul sudah mulai dinyalakan.

9. Pasar Dongdaemun

Tempat yang tidak kalah seru untuk menikmati berbagai kuliner serta belanja-belanja seru. Ini karena, Pasar Dongdaemun sendiri lokasinya dekat dari 26 mall dan juga ada ribuan toko yang beragam.

Pasar Dongdaemun

10. Songdo Central Park

Salah satu kota yang populer di Korea Selatan adalah Incheon. Anda tidak perlu membayar tiket saat masuk karena gratis. 

Songdo Central Park

Ketika Anda berkunjung ke Incheon, jangan lewatkan untuk menikmati berbagai pemandangan indah di sini, di mana dekat dengan gedung tinggi dan sungai. Menariknya lagi, tempat ini pernah jadi lokasi syuting video milik PSY, Gangnam Style.

11. Sungai Han

Ikon Kota Seoul lainnya adalah Sungai Han. Lokasi ini seringkali digunakan sebagai lokasi syuting boyband dan girlband Korea. Tidak hanya itu, berbagai syuting reality show, fil, dan drama Korea juga. 

Sungai Han

12. Banpo Bridge

Dari banyaknya jembatan yang ada di Sungai Han (penghubung bagian utara dan selatan Seoul), salah satunya adalah Banpo Bridge.

Banpo Bridge

Kemudian juga terdapat atraksi yang paling hits di sini yaitu Rainbow Fountain. Ini merupakan pertunjukan air mancur dari bagian atas jembatan serta diiringi oleh alunan musik romantis.

Anda bisa datang ke Banpo Bridge setiap pukul 8 malam dengan lama shownya 15 menit. Dari jembatan Banpo, Anda juga bisa menikmati tower Seoul dari kejauhan.

Dari beberapa tempat wisata gratis dan unik di Korea Selatan di atas, manakah yang paling Anda sukai? Jangan lupa untuk siapkan perencanaan liburan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan ya, supaya tidak ada tempat favorit Anda yang terlewatkan.


Sumber Artikel :

https://beasiswakorea.com/wisata-gratis-di-korea-selatan/

https://blog.pergi.com/16-tempat-wisata-gratis-korea-selatan/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda