g √10 Tempat Wisata Kuliner Populer di Korea Selatan. Penasaran? - WahKorea.com

Minggu, 29 Mei 2022

10 Tempat Wisata Kuliner Populer di Korea Selatan. Penasaran?

Korea Selatan termasuk negara yang sangat kaya dengan budaya dan kulinernya. Jadi tidak heran kenapa banyak orang yang mau menikmati tempat wisata kuliner Korea Selatan untuk mencoba kelezatannya.

Pengunjung bahkan tidak masalah jika harus mengantri terlalu lama untuk mendapatkan makanan yang disukainya. Dengan antusias yang demikian, tentu tidak ada alasan lagi bagi Sobat untuk melewatkan kuliner di Korea Selatan ini.

10 Tempat Wisata Kuliner Populer di Korea Selatan

Tempat Wisata Kuliner Korea Selatan

Karena banyak restoran terkenal Korea, kadang membuat pengunjung jadi bingung harus mengunjungi yang mana. Akan tetapi, tidak perlu khawatir, berikut kami rekomendasikan tempat wisata kuliner Korea Selatan. 

1. Abai Sundae

Tempat wisata kuliner Korea Selatan pertama yang akan kami rekomendasikan adalah Abai Sundae merupakan pulau kecil yang berlokasikan di Kota Sokcho.

Abai Sundae  Korea Selatan

Sobat bisa menikmati berbagai sajian mie sosis yang rasanya lezat dan gurih sekali di Abai Sundae. Apalagi hidangannya juga lengkap dengan kimchi dan soybean paste. Akan tetapi, paling spesial yaitu bumbu rahasianya yang begitu menggugah selera para penikmatnya.

2. Gangnam

Pastinya Sobat sudah tahu bukan kalau Gangnam ternyata disebut-sebut sebagai kawasan gaulnya Korea Selatan. Tentu bukan tanpa alasan, ini karena ada banyak sekali butik desainer terkenal beserta klub malam di kawasan ini.

Gangnam

Kalau sudah ke tempat ini, Sobat wajib untuk mengunjungi restoran Jungsik. Nah, restoran terkenal Korea ini tentu tidak perlu Sobat ragukan lagi. Bahkan sudah memperoleh peringkat Michelin, yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang kuliner. Akan tetapi, sebelum Sobat datang ke sini, jangan lupa untuk reservasi dulu sebelumnya ya.

3. Namdaemun Market

Pasar tradisional terbesar di Korea Selatan yang wajib untuk Sobat datangi adalah Namdaemun Market. Tidak hanya menawarkan Sobat wisata kuliner saja, melainkan juga terdapat banyak kebutuhan dan tentunya dibanderol dengan harga terjangkau.

Namdaemun Market Korea

Beberapa kebutuhan yang dimaksud adalah aksesoris, pakaian, makanan, hingga perabotan rumah tangga.

4. Balwoo Gongyang

Pastinya Sobat penasaran kan apa lagi tempat kuliner menarik di Korea Selatan selain tiga di atas. Nah namanya adalah Balwoo Gongyang, di mana lokasinya terdapat di Kota Seoul dan tentunya akan jadi pilihan yang menarik untuk Sobat.

Balwoo Gongyang

Di tempat ini, Sobat dapat menemukan banyak sekali makanan vegetarian organik. Contohnya saja seperti stuffed lotus, bellflower, dan shiitake broth.

5. Gomanaru

Tempat makanan yang tidak kalah populer yang terdapat di Korea Selatan adalah Gomanaru. Lokasi kuliner satu ini siap menyuguhkan pengunjung akan menu-menu tradisionalnya. Misalnya seperti bebek sangrai, ikan panggang khas Korea, kepiting pedas ala lokal, dan soybean broth.

Gomanaru

6. Gyeongju

Gyengju sendiri adalah sebuah kota yang berlokasikan di sebelah tenggara Korea Selatan yang dahulunya sebanrnya adalah pusat kerajaan Korea.Saat Sobat berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk mengunjungi restoran legendaris ini. Di mana ini sekarang sudah dijadikan juga sebagai tempat wisata kuliner Korea Selatan.

Gyeongju

7. Bongpyeong Market

Salah satu kota di Provinsi Gangwon adalah Pyeongchang. Tempat ini juga dikelilingi dengan gunung dan hutan, sehingga pemSobatngan alamnya pun terlihat memesona sekali. 

Bongpyeong Market

Nah, daerah ini, mereka juga sering menggunakan soba sebagai bahan dasar utamanya untuk berbagai masakan di sini.

8. Hongdae

Jika Sobat merasa masih punya jiwa-jiwa muda, target restoran terkenal Korea yang wajib dikunjungi adalah Hongdae, yang ada di Kota Seoul. Oleh karena ada di Universitas Hongdae, daerah ini pun dikenal juga sebagai tempat orang beraktivitas sampai malam hari.

Hongdae

9. Gwangjang Market 
Tahukah Sobat kalau Gwangjang Market adalah pasar tertua yang terdapat di Korea Selatan? Berdirinya sudah sejak tahun 1905 silam hingga sekarang masih abadi. 

Gwangjang Market

Lokasi pasar ini di Kota Seoul yang menjadi tempat yang tepat bagi Sobat untuk menikmati street food Korea Selatan. Sobat juga dapat menikmati budaya Korea Selatan di Gwangjang Market ini. Jadi, sangat cocok sekali untuk Sobat yang suka menikmati minuman dan makanan di luar rumah.

10. Busan

Ada lagi tempat wisata kuliner Korea Selatan yang menarik, yaitu di Busan. Ini merupakan kota yang sangat kaya dengan makanan lautnya. Untuk Sobat yang suka sekali dengan makanan-makanan seafood, Busan adalah tempat yang cocok.

Busan


Satu hal yang harus Sobat tahu, jangan lewatkan mencicipi kerang khusus. Ini merupakan salah satu makanan laut yang khas di Korea Selatan.

Supaya Sobat tidak sakit saat menikmati berbagai makanan di tempat wisata kuliner Korea Selatan di atas, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan Sobat. misalkan jika Sobat alergi dengan seafood, sebaiknya tidak datang mencicipi makanan di sini jika tidak ingin penyakit Sobat tiba-tiba kambuh.

Bagi selebgram atau youtuber yang suka sekali hunting makanan unik, mungkin berbagai restoran terkenal Korea Selatan tersebut akan jadi suatu referensi yang pastinya menarik. Dijamin, pastinya follower semakin tertarik untuk mengunjungi konten menarik Sobat. ^^


Sumber Artikel :

https://www.serbaserbikorea.com/10-tempat-wisata-kuliner-di-korea-selatan/

https://www.tokopedia.com/blog/travel-tempat-wisata-kuliner-di-korea-selatan/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda