g √3 Film Korea-Indonesia Tayang di Bioskop 2022 - WahKorea.com

Senin, 31 Oktober 2022

3 Film Korea-Indonesia Tayang di Bioskop 2022

Kerjasama Indonesia-Korea ternyata tak terbatas hanya urusan sosial dan politik. Tetapi juga sudah merambah ke dunia hiburan dan film. Tahun ini pandemi berakhir. Artinya orang-orang sudah mulai bebas beraktivitas ke luar rumah. Gak heran kalau mulai banyak konser-konser artis Korea yang digelar dari awal tahun ini.


Film Korea-Indonesia Tayang di Bioskop 2022

Ternyata gak cuma itu saja, di dunia film pun tahun ini ada 3 drama Korea yang sukses diremake ke dalam film Indonesia. Pastinya pencinta drama Korea, tak ingin melewatkan filmnya di bioskop. Apa saja? Yuk simakin sampai akhir artikelnya.

Film Korea-Indonesia Tayang di Bioskop 2022 

1. My Sassy Girl

Drama lawas Korea yang satu ini diadaptasi ke dalam film bioskop oleh Falcon Pictures. Versi Indonesianya akan dibintangi oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini. Drama berdurasi 117 menit ini tayang di bioskop pada pertengahan tahun ini. Tepatnya pada tanggal 23 Juni 2022. 

Sebagaimana drama Koreanya, film yang satu ini juga hadir dengan genre romantis. Berkisah tentang Gian dan Sisi yang tidak sengaja dipertemukan oleh takdir. Awalnya mereka berdua saling membenci, usai terlibat dalam suatu kecelakaan yang tidak terduga. 


Saat sedang dalam perjalanan pulang setelah asyik berkumpul dengan teman-temannya, Gian bertemu dengan Sisi. Sisi yang terlihat sedang mabuk, lalu tak sengaja muntah di pakaian Gian dan jatuh pingsan. Gian pun membawa Sisi ke hotel untuk bersih-bersih. Setelah membersihkan diri, Sisi yang sadar lalu menuduh Gian berbuat tidak senonoh padanya.

My Sassy Girl


Besoknya, Sisi menelepon Gian untuk mengajaknya bertemu. Sisi yang penasaran pun langsung mengonfrontasi Gian untuk bertanya apa yang terjadi di hotel. Sisi yang menangis, lantas membuat Gian iba. Rupanya mereka berdua saling jatuh hati dan resmi berpacaran saat itu juga. 

Lantas bagaimana perjalanan cinta Sisi dan Gian? Apakah kisah keduanya berakhir bahagia? Silahkan sobat menikmati sendiri film My Sassy Girl versi Indonesia ini ya.

2. Miracle in Cell Number 7


Film remake Korea berikutnya yang tayang di Indonesia adalah Miracle in Cell Number 7. Versi Koreanya sudah cukup lawas juga karena tayang pada tahun 2013 lalu. Dałam film Indonesianya, Miracle in Cell Number 7 ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Film ini baru tayang pada 8 September 2022 lalu. Miracle in Cell Number 7 ini lumayan populer di Indonesia. Penayangannya mencapai 3,5 juta penonton menurut data yang dirilis CNN Indonesia. 



Kisah bergenre keluarga ini mengangkat kehidupan yang dialami Dodo Rozak yang seorang disabilitas intelektual. Dodo yang seorang penjual balon dituduh memperkosa dan membunuh anak pelanggannya sendiri. Padahal kejadiannya tidak seperti itu. Melati, nama dari sang anak tersebut meninggalnya karena kecelakaan motor. 

Miracle in Cell No. 7

Dodo pun masuk penjara karena hal tersebut. Tak dinyana ternyata di penjara, Dodo bertemu teman-teman yang baik dan memperjuangkan keadilan untuknya. Berhasilkah Dodo bebas dari penjara? Tonton sendiri ya filmnya.

3. Hello Ghost

Hello Ghost versi Indonesia rencananya akan tayang di bioskop pada 20 Oktober 2022. Kali ini disutradarai oleh Indra Gunawan. Versi Indonesianya akan dibintangi oleh Onadio Leonardo, Enzy Storia, dan Indro Warkop.

Pada versi Koreanya, Hello Ghost tayang pada tahun 2010 silam. Tentunya pada versi Indonesianya, film akan digarap dengan lebih modern. Kisahnya mengangkat cerita tentang Kresna yang mengalami kejadian mistis setelah ia gagal bunuh diri.



Awalnya Kresna merasa kesal dan takut. Ia dibuntuti oleh sosok-sosok tak kasat mata yang membuat dirinya beranggapan bahwa pikirannya sudah tak waras. Tanpa Kresna tahu, ternyata para hantu yang dilihatnya tersebut adalah hantu keluarganya sendiri yang berusaha menyemangatinya.

Hello Ghost


Bagaimana aksi para hantu tersebut untuk memotivasi Kresna? Yang pasti, film versi Koreanya sudah sangat kocak dan seru. Gak sabar mau liat yang film remake Indonesianya. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda