g √Lotte Department Store, Mall di Korea yang Berusia Setengah Abad - WahKorea.com

Sabtu, 05 November 2022

Lotte Department Store, Mall di Korea yang Berusia Setengah Abad

Bagi warga Jakarta, tentu sudah gak asing lagi dengan Mall Lotte Shopping Avenue yang ada di daerah Kuningan? Tahu tidak ternyata itu mall asalnya dari Korea Selatan yang lumayan legendaris. Tak cuma Jakarta, Lotte Mall juga punya cabang di 3 negara lainnya. Diantaranya Hongkong, China, Vietnam dan Korea Selatan. 


Lotte Department Store, Mall di Korea yang Berusia Setengah Abad


Di Korea Selatan sendiri, mall ini termasuk mall yang populer dan menjadi pusat perbelanjaan yang terbilang mewah. Berdiri sejak tahun 1979, mall ini kini berusia 43 tahun. Hampir mencapai angka setengah abad.

Ada banyak cabang Lotte Department Store di negeri ginseng tersebut. Lotte Department Store sendiri pusatnya ada di distrik Jung, Kota Seoul. Di kota Seoul tersebut, saat ini sudah dibuka cabang Lotte Department Store di sembilan lokasi lainnya. Saking terkenalnya, ada sekitar 34 cabang Lotte Department Store di seluruh dunia.


Lotte Department Store


Lotte Department Store merupakan anak usaha dari Lotte Group. Perusahaan tersebut didirikan oleh pengusaha konglomerat asal Korea Selatan bernama Shin Kyuk Ho. Meskipun demikian ada pula 2 cabang Lotte Department Store yang bankrut dan berganti usaha di bidang lain.

Jalan-Jalan ke Lotte Department Store Pertama di Korea Selatan

Pusat Lotte Department Store ini lokasinya berada di tengah kota. Jadi untuk bisa ke sini, pengunjung dapat menggunakan transportasi publik. Dibuka untuk pertama kalinya pada 15 November 1979. Gedung mallnya terdiri dari 14 Lantai. 

Beroperasi selama lebih kurang 12 jam setiap harınya. Lotte Department Store menawarkan pusat perbelanjaan untuk segala jenis kebutuhan rumah tangga dan fashion. Terdapat toko barang mewah pula di dalamnya. 


pusat perbelanjaan mewah di seoul

Sebagaimana mall, Lotte Department Store juga menyediakan area makan. Pengunjung yang sudah lelah berbelanja dapat langsung menuju lantai atas. Di sana kita bisa membeli makanan dan minuman khas Korea dan aneka menu lainnya di berbagai restoran yang tersedia. Jangan lupa siapkan budget lebih ya?

Pilihan Berbelanja Hemat di Sekitar Lotte Department Store

Bila ingin berbelanja hemat, tak jauh dari sana, ada pasar Namdaemun. Pasar ini boleh dibilang pasar tertua dan terbesar di Korea Selatan. Pasar Namdaemun beroperasi selama 24 jam dan menawarkan berbagai kebutuhan dengan harga yang murah meriah. Berdiri sejak era Kerajaan Korea semasa pemerintahan Raja Taejong tahun 1414. 

Ada sekitar 10.000 lebih toko dan kios yang ada di Pasar Namdaemun. Di sini juga terdapat aneka penjual kaki lima yang menjajakan kuliner dan jajanan khas Korea Selatan. Nikmati beragam jajanan seperti mandu, tteokpokki, hotteok, bungeoppang, hingga segelas kopi khas Vietnam yang menggugah selera. 



Oh ya, di pasar Namdaemun juga tersedia aneka barang antik dan produk impor dari China. Dijual pula beragam produk fashion dan kosmetik Korea tentu dengan harga yang lebih terjangkau daripada di Mall.

Tentukan Pilihan Kalian, Terserah pada Keinginan Hati!

Mau di mall atau di pasar, pilihan terserah pada kalian. Kalau saya pribadi akan memilih untuk mengunjungi keduanya. Mumpung ada di Korea, kenapa tak sekalian pergi ke mall dan pasar tertua yang ada di sana? Nikmati saja perjalanannya selama ada di negeri ginseng tersebut. 

Jangan lupa kunjungi selalu artikel di wahkorea.com untuk tahu banyak mengenai keindahan budaya dan pariwisata Korea Selatan. Ada banyak artikel yang telah diterbitkan. Sobat dapat membacanya di sini. Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya. Salam WahKorea! 

Sumber Artikel :

VisitKorea, Agoda, Wikipedia



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda