g √10 Wisata Pulau Nami Di Korea Selatan, Ada Romantis Diantara Kisah Tragis - WahKorea.com

Minggu, 23 Oktober 2022

10 Wisata Pulau Nami Di Korea Selatan, Ada Romantis Diantara Kisah Tragis

Pulau Nami Korea Selatan, merupakan salah satu pulau di negeri Ginseng yang terkenal akan keelokan pemandangannya. 

Barangkali Sobat pernah menyaksikan drama seri Winter Sonata. Dalam drama terpampang jelas pemandangan indah dan menyejukkan mata. Ya, drama ini memang bersetting di Nami Island.

Wisata Pulau Nami Di Korea Selatan,

Pulau yang indah ini menawarkan banyak wisata menarik yang membuat pengunjung betah berada di sana. Apa saja wisata Nami Island yang bisa dinikmati? Simak ini sampai selesai.

Sekilas tentang Pulau Nami di Korea Selatan

Pulau Nami berada di wilayah Chuncheon-si, Provinsi Gangwon-do, Korea Selatan. Pulau ini berjarak 63km dari Seoul, ibukota Korea Selatan. Namiseom merupakan sebutan lain dari pulau yang hanya memiliki luas 460.000 m2. 

Musim gugur di Pulau Nami
Sources: GettyImages

Dahulu, pulau yang berbentuk setengah bulan ini merupakan daratan yang terbentuk dari air banjir yang naik di Sungai Han Utara. Banjir ini merupakan dampak dari pembangunan 
Bendungan Cheonpyeong. 

Nami sendiri berasal dari nama seorang jenderal yang meninggal karena dituduh berkhianat kepada Raja Sejo (raja ketujuh dari Dinasti Joseon).

10 Wisata Pulau Nami Korea Selatan

Jika Sobat tertarik ingin berkunjung kemari, sebaiknya ketahui 10 wisata Pulau Nami Korea ini. Supaya saat berwisata, Sobat bisa menikmati keindahan pulaunya dan merasa benar-benar puas. 10 wisata Nami Island tersebut yakni:

1. Berkeliling pulau dengan naik sepeda


Untuk menjelajahi Nami Island, wisata pertama yang bisa Sobat lakukan adalah dengan naik seperda. Di pulau ini, Sobat bisa menyewa berbagai jenis sepeda. Diantaranya adalah sepeda roda biasa, tandem untuk dua orang serta sepeda roda empat untuk dua orang. 

Sky BIke di Nami Island Korea Selatan


Bila tak ingin menaiki sepeda, Sobat bisa mencoba cara lain untuk mengelilingi pulau Nami, yaitu dengan menaiki sky bike. Dengan menggunakan fasilitas ini, Sobat bisa menikmati pohon berwarna-warni yang sangat indah ketika tampak dari atas.

2. Berfoto dengan patung Winter Sonata


Patung Winter Sonata memang merupakan wisata yang memorable di Nami Island. Patung ini merupakan simbol atau tanda jika drama Winter Sonata benar-benar melakukan syuting di pulau ini. Sebagai pengingat, akhirnya pemerintah membangun patung yang bentuknya menyerupai dua tokoh utama dalam drama tersebut. 

3. Berkunjung ke museum Song


Pulau Nami juga memiliki Song museum. Tempat ini menampilkan beberapa galeri seni, 10 pondok penginapan, panggung outdoor dan indoor. Ada juga sebuah hotel modern berserta fasilitas workshop dan seminar. 

Song Museum di Pulau Nami Korea

4. Mengunjungi makam Jenderal Nami


Jika Sobat ingin berwisata sambil mempelajari sejarah Nami Island, Sobat bisa berkunjung ke makam Jenderal Nami yang terkenal pemberani. Sosok sang jenderal tak hanya terkenal karena keberaniannya tapi juga kontroversial. 

Pasalnya jenderal yang mendapat perlindungan dari Raja Sejo ini dituduh berkhianat dan akhirnya dieksekusi bersama ibu dan 24 orang lainnya. 

5. Berwisata sambil membuat kerajinan dari tanah liat


Wisata selanjutnya yang bisa Sobat lakukan adalah membuat kerajinan tanah liat. Sobat bisa melakukan ini di pusat kerajinan Pulau Nami Korea Selatan. 

Kerajinan Tangan khas Korea

Beberapa kerajian dari tanah liat yang bisa Sobat coba seperti membuat gelas, vas bunga atau pun lukisan di mug.

6. Berjalan-jalan di antara pohon Metasequoia


Menikmati indahnya Nami bisa Sobat lakukan juga dengan berjalan-jalan barisan menelusuri pepohonan Metasequoia. 

Ini akan terasa sangat romantis jika Sobat berjalan dengan pasangan. Sobat bisa menikmati pepohonan yang tinggi dan indah. Terutama saat musim gugur dan musim dingin. 

Tak hanya itu, Sobat juga bisa berjalan santai diantara pepohonan yang ada di Jalan Ginko. Jalan ini terkenal paling indah dan romantis saat musim gugur. 

Pada musim tersebut Sobat bisa melihat daun-daun berguguran dengan warna yang berubah menjadi kuning, coklat atau merah.

7. Wisata kuliner di restoran unik


Wisata akan terasa kurang lengkap jika tanpa kuliner. Sebagai pulau wisata, pulau Nami selalu mendapat kunjungan dari para wisatawan dari berbagai negara. Termasuk negara dengan masyarakat muslim. 

makanan halal khas korea selatan


Untuk menghargai dan memudahkan para wisatawan muslim tersebut Nami Island telah menyediakan kuliner yang bersertifikat halal. 

Bukan itu saja, di pulau ini, wisatawan muslim juga dapat beribadah dengan mudah karena terdapat fasilitas berupa musholla.

8. Menikmati ayam BBQ khas Nami Island


Salah satu kuliner yang bisa Sobat nikmati ketika berada di pulau ini adalah ayam bbq khas Nami Island. Sajian khas ini dimasak dengan bumbu istimewa. 

Uniknya Sobat bisa memanggang sendiri ayam yang sudah tersedia di meja Sobat. Atau Sobat bisa memesan ayam yang sudah siap untuk Sobat disantap tanpa harus repot memanggang sendiri.

9. Berkunjung ke kebun binatang


Pulau Nami Korea sekarang telah memiliki kebun binatang. Di kebun binatang ini Sobat bisa melihat berbagai jenis tupai, burung merak, kelinci dan onta. 

kebun binatang nami korea


Tak hanya binatang, ada juga berbagai jenis pohon seperti pohon ginko, maple, cornel serta deretan pepohonan metasequoia. 

Berbagai jenis bunga juga bisa Sobat temukan disini. Seperti bunga dahlia, edelwess, cosmo, degonia dan lain-lain. 

10. Kebun Unchi


Merupakan taman ramah anak berdasarkan pilihan UNICEF. Di kebun ini terdapat arena bermain bebas bagi anak-anak. Tak hanya bermain, mereka juga bisa mengembangkan kreativitasnya. 

Di kebun Unchi, juga tersedia area untuk naik sepeda, tur menggunakan mobil listrik, dan tur keliling pulau dengan kereta UNICEF. Sobat juga menaiki jembatan goyang dengan Forest Adventure Treego.


Bagaimana, siap berpetualang ke Pulau Nami Korea Selatan? Yuk mari siapkan budgetnya mulai dari sekarang. 


Sumber Artikel :
Trip Advisor, VisitKorea.or.id, Tourkekorea.net

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda