g √10 Wisata Pulau Jeju yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan - WahKorea.com

Jumat, 28 Oktober 2022

10 Wisata Pulau Jeju yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Nama Pulau Jeju pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Apalagi untuk Sobat yang menyukai drama Korea atau mungkin menjadi salah satu penikmat K-pop. 


Jeju adalah sebuah nama pulau di Korea Selatan yang populer dijadikan sebagai destinasi wisata. 


Wisata Pulau Jeju yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan


Tidak hanya diminati para turis internasional namun juga warga lokal di sana hobi menyambangi Jeju saat liburan.


Wisata Pulau Jeju Korea Selatan Wajib Dikunjungi 


Bukan hal yang aneh jika Jeju dijadikan tujuan wisata oleh banyak orang. Ada beragam pilihan destinasi yang bisa dikunjungi di pulau tersebut. 


Yuk simak objek wisata apa saja yang bisa dijumpai di pulau yang indah nan eksotis ini:


1. Gunung Hallasan


Pertama ada Gunung Hallasan, sebuah objek wisata alam yang pasti langsung membuat Sobat terpukau begitu melihatnya. 


Gunung ini menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO dan keindahannya sangat terkenal di seluruh Korea bahkan di kalangan turis internasional. 



Gunung Hallasan


Gunung Hallasan disebut sebagai gunung tertinggi yang ada di Korea. Meskipun begitu track pendakiannya cukup mudah dan bisa diselesaikan dalam satu hari. 


Gunung ini memiliki lebih dari 6000 spesies flora dan fauna. Pemandangannya sangat indah dan udaranya begitu segar. 


2. Museum Jeju Folk Village


Berikutnya ada Museum Jeju Folk Village, sebuah objek wisata budaya yang juga tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Jeju. 



Museum Jeju Folk Village


Tempat ini cocok dikunjungi jika Sobat tertarik mengenal lebih dalam tentang tradisi Korea Selatan dan warga asli di sana. 


Di sana ada lebih dari 100 rumah tradisional dengan ribuan artefak yang bersejarah sekaligus edukatif. 


3. Air Terjun Jeongbang


Pencinta alam juga wajib menyambangi air terjun Jeongbang. Air terjun ini terlihat sangat indah dan natural karena airnya akan langsung mengalir ke lautan luas. 



Air Terjun Jeongbang



Berlokasi di dekat pantai dan laut, pengunjung yang datang melihat air terjun Jeongbang ini bisa menikmati waktu bersantai dengan nyaman. Pengunjung juga bisa bebas main air dan berfoto sesuka hati. 


4. Air Terjun Cheonjeyeon


Selain Jeongbang, ada juga objek wisata air terjun Cheonjeyeon. Tempat ini sangat digemari oleh para turis khususnya pencinta alam. 


Pemandangannya sangat indah karena air terjun ini berlokasi di tengah alam yang masih sangat natural. Airnya juga berwarna biru cantik. 



Air Terjun Cheonjuyeon



Di lokasi wisata ini, para pengunjung juga bisa menemukan banyak sekali jenis flora langka. 


Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan untuk berendam di air dengan syarat harus memakai baju renang. Dijamin jadi pilihan tepat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. 


5. Goa Manjanggul


Jangan lewatkan juga objek wisata yang cocok untuk petualang yaitu Goa Manjanggul. Goa ini juga sudah terdaftar sebagai salah satu bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. 



Goa Manjanggul


Salah satu hal yang membuat goa ini istimewa adalah memiliki tunnel lahar terpanjang di dunia. Goa ini juga sangat indah karena di bagian dalamnya ada banyak lampu warna-warni. 


6. Jeju Waterworld


Pulau Jeju juga punya objek wisata yang seru dan menarik yaitu Jeju Waterworld. Destinasi ini cocok sekali jadi pilihan terutama jika Sobat membawa anak-anak untuk liburan bersama. 



Jeju Waterworld


Jeju Waterworld menyajikan area waterpark yang luas dan banyak arena permainan di dalamnya. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga pasti senang mengunjungi tempat ini karena ada fasilitas sauna herbal di sana. 

7. Kuil Gwaneumsa

Lanjut ke Kuil Gwaneumsa yang juga bisa jadi pilihan tempat menarik untuk dikunjungi selama di Jeju. 


Kuil ini adalah tempat ibadah yang kemudian juga dijadikan sebagai tempat wisata dan bisa dikunjungi oleh masyarakat luas. 


Kuil Gwaneumsa


Di tempat ini, pengunjung bisa melihat lokasi kuil yang sakral dan mempelajari lebih jauh budaya masyarakat Pulau Jeju dari segi agama. 


8. Pantai Jungmun


Luangkan juga waktu untuk mengunjungi Pantai Jungmun. Pantai ini sangat populer di Pulau Jeju dan sering dijadikan sebagai lokasi syuting untuk drama atau film Korea. 



Pantai Jungmun


Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah ombaknya yang indah dan terbilang besar. Tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu tempat surfing populer di Pulau Jeju. 


9. Seongchan Ilchulbong

Pemandangan alam yang indah dan memesona juga bisa Sobat temukan di Seongchan Ilchulbong. 


Ini merupakan spot favorit bagi turis lokal maupun internasional untuk menikmati pemandangan matahari terbit. 



Seongchan Ilchulbong



Itulah mengapa tempat ini juga populer dikenal dengan nama Sunrise Peak. Sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini di waktu musim semi karena pemandangannya sangat indah dan memanjakan mata. 


10. Museum O’Sulloc

Jika ingin berwisata ke museum maka Museum O’Sulloc ini bisa jadi pilihan tepat. Museum ini cukup unik karena memiliki banyak sekali koleksi gelas teh khas Korea.



Museum O’Sulloc


Para pencinta teh wajib untuk mengunjungi tempat ini karena banyak sekali sejarah teh dan gelas teh yang bisa dipelajari. 


Tentu saja masih ada lebih banyak lagi objek wisata populer yang bisa dikunjungi di Pulau Jeju. 


Tempat ini akan menjadi destinasi sempurna bagi para pencinta wisata alam karena memang panoramanya begitu memukau. 


Menariknya lagi, kuliner di Jeju juga enak-enak dan cocok bagi para pencinta seafood. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda