g √10 Tempat Wisata Hits Saat Musim Gugur di Korea - WahKorea.com

Minggu, 16 Oktober 2022

10 Tempat Wisata Hits Saat Musim Gugur di Korea

Berencana untuk liburan ke Korea? Tepat sekali jika kamu berangkat bulan ini, karena di Korea saat ini sedang musim gugur. 

Pada musim ini yang terjadi antara September-Nopember adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi negeri ginseng tersebut. Setidaknya ada beberapa tempat wisata musim gugur yang wajib untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Hits Saat Musim Gugur di Korea

Musim gugur di Korea sendiri dianggap sebagai musim yang paling romantis, karena suasananya yang memang mendukung sekali. Guguran bunga dan dedaunan seakan menggambarkan romantisnya musim tersebut di Korea.

Ini Dia Tempat yang Wajib Dikunjungi di Korea Saat Musim Gugur Tiba


Korea terkenal sebagai negara yang memiliki banyak tempat wisata indah dan menarik. Sebagai negara semenanjung dan mempunyai 4 musim, ada beragam objek wisata tak terlupakan yang wajib dikunjungi. Utamanya saat liburan pada musim gugur. 

Berikut adalah referensi tempat wisata yang harus dikunjungi saat musim gugur;

1. Nami Island

Pulau Nami terkenal seantero dunia berkat suksesnya drama korea Winter Sonata yang kisahnya mengharu biru dan membuat baper jutaan orang. 

Nami Island

Tempat ini menjadi salah satu lokasi syuting dan terletak di Namisum-gil, Namsan-Myeon, Chunceon-si, Propinsi Gangwon. Dilabeli sebagai pulau cinta di Korea, berlibur ke sini pada musim gugur adalah waktu yang tepat.

Kamu dapat menyaksikan bunga-bunga berwarna cokelat keemasan berguguran sepanjang jalan. Suasana yang sangat instagramable dan cocok untuk berfoto ria.

2. Taman Nasional Bukhansan

Wisata musim gugur Korea selanjutnya adalah Taman Nasional Bukhansan yang juga populer di negara gingseng tersebut. 

Beragam flora yang ada di tempat tersebut menjadikannya sebagai tempat terbaik saat musim gugur atau musim semi. 

Taman Nasional Bukhansan

Penataan yang sedemikian rupa dan indah membuat Taman Nasional Bukhansan selalu ramai dan favorit saat musim liburan tiba.

3. Namsan Mountain

Pegunungan Namsan Mountain ini wajib kamu datangi saat berlibur ke Korea pada musim gugur. 

namsan mountain

Berada di sebelah utara Sungai Han, tempat ini juga menjadi salah satu tempat bersejarah pada jaman dahulu. 

Untuk datang ke tempat ini kamu bisa menaiki Cable Car dari stasiun Myeongdong

4. Damyang Metasequioa Road

Musim gugur Korea memang selalu menghadirkan kesan romantis dan kenangan yang tak terlupakan. Salah satu tempat di Korea yang dapat menyuguhkan kesan tersebut adalah Damyang Metasequioa. 

Damyang Metasequioa Road

Salah satu jalanan yang berada di Propinsi Jeolla ini selalu menarik perhatian banyak wisatawan. Di tempat ini kamu dapat menyaksikan banyaknya pohon yang indah dengan daunnya yang berguguran.

5. Istana Gyeongbok

Menjadi bagian dari lima istana utama era Joseon, Istana Gyeongbok adalah destinasi wisata musim gugur di Korea yang tidak boleh terlewatkan. 

Istana Gyeongbok


Bangunan bersejarah ini adalah istana terbesar pada era Joseon. Bahkan istana kepresidenan Korea pun berada tepat di belakang istana ini.

Di tempat ini kamu dapat melihat barang-barang bersejarah milik keluarga kerajaan dan bangunan yang keasliannya masih dipertahankan. 

Terdapat sebuah taman cantik yang memiliki aneka koleksi tanaman yang akan tampak indah saat musim gugur tiba.

6.  Taman Nasional Naejangsan

Taman ini telah menjadi spot terbaik untuk menikmati liburan musim gugur di Korea. Berada di 936 Naejangsan-ro, Naejang-dong, Jeongeup-si, Propinsi Jeolla kamu dapat melihat ratusan hingga ribuan flora dan fauna di kawasan hutan terpadu ini.

Taman Nasional Naejangsan


Saat musim gugur tiba, akan banyak bunga serta dedaunan yang memenuhi sudut taman. Waktu yang paling tepat untuk menikmati keindahan tersebut adalah saat matahari terbit atau ketika senja tiba.

7. Asan Gingko Tree Road

Tidak hanya Nami Island saja yang menjadi terkenal setelah menjadi latar tempat syuting drama Winter Sonata. Ada banyak tempat indah lainnya di Korea yang jadi tempat syuting dan akhirnya jadi tempat wisata favorit.

Asan Gingko Tree Road


Salah satu tempat tersebut adalah Asan Gingko Tree Road yang telah jadi latar syuting banyak drama di Korea. 

Jalan setapak yang berada di 259-2 Baekam-ri, Yeomchi-eup, Asan-si, Propinsi Chungcheongnam ini didominasi oleh pohon Gingko yang memiliki daun kekuningan saat musim gugur tiba. Keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

8. Istana Changdeokgung

Masuk sebagai istana terbesar pada era dinasti Joseon, tempat wisata satu ini menjadi destinasi yang tepat saat musim gugur. 

Di sini kamu akan menemukan tempat favorit wisatan saat berkunjung ke istana Changdeokgung, yakni Secret Garden.

Istana Changdeokgung


Sesuai namanya, taman ini letaknya memang tersembunyi dan penuh dengan aura misterius. Banyaknya pohon maple di sini menjadikannya semakin misteri dan unik. 

Saat datang ke taman tersebut, kamu juga akan menemukan sebuah kolam yang selalu terjaga kebersihannya. 

Menjadi spot favorit di istana, tak heran jika banyak wisatawan yang datang. Jadi, jika ingin menikmati keunikannya, sebaiknya datang ke sana saat pagi sekali.

9. The Garden of Morning Calm

Lokasi wisata ini berada di 432 Sumogwon-ro, Sang-myeon, Gapyeong-gun, Propinsi Gyeonggi. The Garden of Morning Calm mempunyai ratusan jenis tanaman dimana sebagiannya adalah spesies langka.

The Garden of Morning Calm


Datang pada saat musim gugur Korea, kamu akan melihat pemandangan yang khas yakni berbagi jenis flora yang berguguran. Bunga dan daun berwarna-warni yang berjatuhan akan menampilkan suasana yang apik dan unik.

10. Taman Odaesan

Banyak taman nasional di Korea yang jadi rekomendasi liburan saat musim gugur tiba. Salah satunya adalah Taman Odaesan yang juga merupakan gunung. 

Taman Odaesan


Merupakan hutan alam terbesar di Korea Selatan, kamu dapat menyaksikan banyak flora dan fauna di sini. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat pertengahan Oktober.

Musim Gugur, Waktu Berlibur yang Tepat ke Korea

Nah, sekarang tidak bingung lagi bukan menentukan destinasi wisata musim gugur di Korea jika ingin berangkat bulan ini. 

Masih banyak lagi tempat wisata indah lainnya di Korea yang harus kamu kunjungi saat musim gugur tiba. 

Persiapkan sebaik mungkin agar liburan musim gugur di Korea menjadi waktu yang tidak akan terlupakan dan membawa kesan indah serta ingin berlibur kembali ke sana.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda