g √10 Mall Megah Tempat Belanja Oleh-Oleh di Korea Selatan - WahKorea.com

Sabtu, 19 November 2022

10 Mall Megah Tempat Belanja Oleh-Oleh di Korea Selatan

Belanja oleh-oleh menjadi salah satu kegiatan liburan yang tidak pernah dilewatkan, termasuk saat Sobat mengunjungi Korea Selatan. Wajib banget beli buah tangan untuk orang terkasih, dong. 

Jika iya, maka Sobat bisa mengunjungi sederet mall Korea yang menjadi pusat belanja oleh-oleh terlengkap. Sobat dapat memilih beragam jenis oleh-oleh, mulai dari pakaian, makanan, kosmetik hingga kerajinan tangan khas Korea Selatan. 


10 Mall Megah Tempat Belanja Oleh-Oleh di Korea Selatan


Tentunya, Sobat akan mendapatkan harga yang miring dan kualitas yang baik pula. Tertarik untuk langsung mengunjunginya, bukan?

10 Mall Korea Selatan Untuk Belanja Oleh-Oleh


Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan serial drama dan musik K-Pop nya saja. Negara ini menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berburu oleh-oleh dengan harga yang murah meriah. 

Ada sederet mall besar di Korea Selatan yang jadi pusat oleh-oleh terlengkap, lho.  Nah, inilah 10 mall Korea Selatan yang menawarkan sensasi belanja oleh-oleh terlengkap.

1. Common Ground


Tempat belanja oleh-oleh yang pertama ini memiliki desain arsitektur yang menarik, yakni terbuat dari rangkaian kontainer yang disusun rapi bak bangunan. 

Common Ground menjadi salah satu pusat belanja oleh-oleh, khususnya berbagai pernak-pernik hasil kerajinan lokal masyarakat setempat.


Common ground


Selain membeli kerajinan, Sobat juga bisa menemukan berbagai produk dengan label "Made in Korea". 

Walaupun dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, namun soal kualitas tentu sudah terjamin. Untuk harga pernak-pernik sendiri murah meriah, cocok untuk kantong wisatawan.

2. Lotte Young Plaza Myeongdong


Siapa yang tidak kenal pusat belanja oleh-oleh yang satu ini, apalagi kalau bukan Myeongdong. Ternyata di sini ada mallnya juga, yaitu Lotte Young Plaza. 

Di tempat ini, Sobat bisa membeli berbagai produk kosmetik ternama dengan pilihan yang beragam. Saking terkenalnya, kawasan Myeongdong ini selalu padat pengunjung. 


Lotte Young Plaza Myeongdong


Oleh karena itu, sangat disarankan untuk datang lebih awal yakni pagi hari untuk menghindari lautan manusia yang berjubel. 

Selain kosmetik, Sobat juga membeli segala kebutuhan fashion khas Korea, lho.

3. Lotte Department Store’s Main Branch


Mall Korea Selatan yang berikutnya yakni Lotte Department Store’s Main Branch. Di tempat ini, Sobat dapat menjumpai berbagai produk kosmetik dan fashion kelas atas, lho. 
Pilihannya juga sangat beragam dan didominasi oleh brand-brand besar. 

Selain produk fashion dan kecantikan, Bestpackers juga bisa mengunjungi tempat makan dan minuman khas Korea yang berada di tempat ini. 


Lotte Department Store’s Main Branch


Tidak lupa juga, ada banyak sekali pilihan oleh-oleh yang bisa Sobat bawa pulang. Eits, jangan takut repot membawanya, ya. 

Lotte Department Store’s Main Branch menyediakan fasilitas ambil barang belanjaan di bSobatra saat kepulangan.

4. Goto Mall (Gangnam Terminal Underground Shopping Centre)


Goto Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menghubungkan Stasiun Terminal Bus Ekspres (Seoul Subway Line 3, 7, 9) dengan Stasiun Banpo (Seoul Subway Line 7). 

Tempat belanja di sini menjual berbagai produk buku, kosmetik hingga aksesori, perhiasan, dan tas. Sangat cocok bagi Sobat yang ingin belanja fashion sekaligus oleh-oleh.


Goto Mall


Selain itu, di Goto Mall juga terdapat berbagai restoran yang menjual makanan khsa Korea, kedai kopi hingga bioskop untuk menonton film terbaru. Selesai mengeksplor Goto Mall, 

Sobat juga berkunjung ke wisata terdekat seperti Shinsegae Department Store, Taman Banpo Hangang, dan Air Mancur Pelangi Jembatan Banpo.

5. Mecenatpolis Mall


Ingin mengabadikan spot instagrambel sekaligus belanja buah tangan? Tepat sekali jika Sobat mengunjungi Macenatpolis Mall. 

Mall ini didesain dengan arsitektur yang instagrambel dimana terdapat ruang komunal yang semarak, balkon bertingkat, jembatan kaca, fitur air yang unik, hingga taman di bagian atasnya.


Mecenatpolis Mall


Sobat juga bisa menikmati makanan cepat saji ala Korea di mall ini, terdapat sederet restoran kelas atas dan sederhana dengan berbagai pilihan menu beragam. 

Selain itu, Sobat juga bisa menikmati pagelaran budaya hingga pertunjukan seni di Macenatpolis Mall.

6. Time Square Mall


Time Square Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di kalangan wisatawan saat mengunjungi Korea Selatan. 

Di tempat ini terdapat kafe dan restoran yang menyediakan makanan khas tradisional Korea hingga modern. 


Time Square Mall


Sobat juga bisa menikmati film kesukaan di bioskop dengan layar terbesar di dunia, membeli buku, dan mengunjungi pusat permainan. 

Tak hanya itu, terdapat sederet brand besar dunia seperti Zara, Adidas, Onitsuka Tiger, Timberland, dan Swarovski. Sobat juga bisa bersantai di Taman Ekologi yang berada di mall ini. 

7. Galleria Department Store


Galleria Department Store merupakan tempat yang sesuai untuk mencari barang-barang berkualitas tinggi dan bermerek. 

Mall ini terletak di Apgujeong Rodeo Street, yang merupakan kawasan perbelanjaan paling mewah di Seoul.

Galleria Department Store


Ada berbagai barang yangbisa Sobat jumpai, mulai dari sepatu, tas, aksesori, hingga perlengkapan olahraga dan pakaian karya desainer terkenal. 

Harganya memang bisa dikatakan mahal karena sebanding dengan kualitasnya.

8. Park Mall


Park Mall memiliki area yang luas dan terbagi menjadi 3 bagian, diantaranya Park Department Store, Digital Shopping Centre, dan Event Park. Mall ini terhubung ke Stasiun Yongsan dan stasiun kereta KTX.

Mall ini menjual berbagai macam kebutuhanyaitu peralatan olahraga, furnitur, mode, peralatan rumah tangga, dan digital. 


Park Mall


Di tempat ini, Sobat juga bisa mencicipi aneka makanan Korea. Ada juga toko buku, pusat arcade, taman luar ruangan, bioskop digital, dan E-mart.

9. D-Cube City Mall


D-Cube City Mall memiliki akses yangmudah karena terhubung dengan Stasiun Sindorim. Dengan kereta ini Sobat bisa berkunjung ke kota satelit Seoul, Ansan, Suwon, Incheon, dan Bucheon. 

'Korean Market Street' di D-Cube City juga menawarkan berbagai macam kuliner khas Korea. 


D-Cube City Mall


Sobat juga bisa menikmati pertunjukan drama, musikal, hingga pameran di D-Cube Theatre dan Space Sindorim Theatre. 

Anak-anak juga akan dimanjakan dengan wahan permainan Pororo Theme Park.

10. Tong-In Store


Tong-In Store merupakan pusat perbelanjaan yang menjual berbagai kerajinan tradisional, pakaian, dan buku. 

Mall ini memiliki beberapa toko kerajinan dan barang antik terbaik di Korea Selatan. 


Tong-In Store


Sobat juga dapat berbelanja pakaian asli Korea dengan harga biasanya lebih rendah daripada toko lain. 

Kerajinan antik, lukisan rakyat, dan buku berharga tersedia di sini, uniknya Sobat hanya dapat membelinya melalui lelang.

Wah, menyenangkan sekali bukan bisa memuaskan hasrat belanja, menikmati makanan khas Korea, hingga menonton pertunjukan budaya Korea. Mulai sekarang, yuk tentukan tempat mana yang akan Sobat kunjungi terlebih dahulu pada akhir tahun nanti.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda