g √ARMY Merapat! Inilah 15 Destinasi Wisata Korea Lokasi Syuting BTS - WahKorea.com

Minggu, 24 Juli 2022

ARMY Merapat! Inilah 15 Destinasi Wisata Korea Lokasi Syuting BTS

 DESTINASI WISATA KOREA LOKASI SYUTING BTS - Keputusan grup boyband ternama asal Korea Selatan BTS untuk hiatus membuat sebagian besar ARMY patah hati. 

Itu artinya mereka akan kehilangan sebagian momen kebersamaan dengan idola kesayangan. BTS akan hiatus sebagai grup, bukan sebagai individu. 

ARMY Merapat! Inilah 15 Destinasi Wisata Korea Lokasi Syuting BTS

Namun bukan berarti kita tidak bisa menelusuri rekam jejak BTS dari dekat. Apalagi saat ini Korea Selatan sudah membuka perjalanan wisata untuk para turis. 

Sembari menunggu idolanya comeback, para ARMY bisa melancong jalan-jalan ke Korea. Menjelajahi berbagai lokasi penting tempat grup Bangtan Boys syuting. 

Kemana saja? Cek daftar selengkapnya di bawah, ya:

15 Destinasi Wisata Korea Lokasi Syuting BTS

1. Hyangho Beach

Destinasi wisata BTS pertama kita adalah pantai Hyangho di kota Gangneung. Di sini tempat pembuatan cover album You'll Never Walk Alone yang dicetak tahun 2017 lalu. Dirilis pada bulan Februari, album ini menjadi album ketiga terlaris di Korea Selatan. 

Hyangho Beach lokasi syuting bts

Tak cuma menyuguhkan suasana alam yang menenangkan dan pasir putih yang anggun. Di pantai Hyangho, terdapat area pemberhentian bus yang menjadi ikonnya BTS terus diburu fans sebagai tempat foto-foto.

2. Seoul Forest

Lokasi syuting BTS selanjutnya adalah Seoul Forest. Hutan buatan ini terletak di pusat kota Seoul. Seoul Forest menyuguhkan keindahan hutan dengan pepohonan yang rindang. 

Seoul Forest lokasi syuting bts

Tepat di dalam area hutan inilah BTS pernah syuting video clip pada mini album kelima mereka yang berjudul Love Yourself Her. Untuk mengingatnya, ARMY Korea pun membangun area tempat duduk yang dilukis dengan kata-kata mutiara member BTS.  

3. Space Lee Ufan Busan Museum of Art

Kamu penggemarnya RM? RM sering main ke museum seni ini loh. Lokasinya ada di kota Busan. Lee Ufan sendiri adalah salah seorang seniman Korea berusia 86 tahun yang sangat dihormati di Jepang. Lee mengembangkan seni kontemporer lewat aneka lukisan karyanya yang dipajang di museum.

Busan Museum of Art tempat syuting bts

Saking sukanya RM terhadap museum ini, kalian bisa melihat tanda tangan RM juga dipajang di sini. Jika sobat sempat ke Korea, jangan lupa berkunjung ke Busan. Siapa tau nanti beruntung bertemu dengan leadernya BTS ini.  

4. Saemangeum Embankmen

Lokasinya berada di Kota Buan. Pada dasarnya Saemangeum Embankmen ialah sebuah kolam empang yang menjadi lokasi syuting BTS untuk album The Love Yourself: Tear. Di sini para fans dapat berfoto-foto di photobooth BTS yang sudah disediakan.  

Saemangeum Embankmen

Menjadi tanggul terpanjang di dunia, Saemangeum menjadi surga bagi habitat flora dan fauna yang menghuni perairan kawasan tanggul. Memiliki panjang sekitar 33 km, situs Saemangeum menjadi bagian dari situs bersejarah reklamasi tanah di Korea Selatan yang eksis hingga sekarang.  

5. Mosan Airfield

Kota Jecheon menjadi lokasi wisata kita selanjutnya. Mosan Airfield menjadi lokasi syuting BTS untuk MV Young Forever. Kesayangannya Army ini syuting di area landasan pacu.

Mosan Airfield tempat syuting bts

Mosan Airfield sebenarnya tempat terlarang untuk dimasuki. Di sini merupakan bandara dan pusat pelatihan militer Korea Selatan. Namun semenjak kepopuleran BTS, pemerintah Korea memutuskan untuk membangun taman untuk dijadikan area publik.

6. Dadaepo Beach

Pantai dadaepo tempat Jimin merayakan tahun baru 2018. Kota Busan yang menjadi tempat lokasi wisata pantai Dadaepo ternyata merupakan kampung halamannya Jimin. Pengunjung dapat menikmati pasir putih pantainya yang memesona. 

Dadaepo Beach

Dadaepo menjadi area pertemuan dari sungai Nakdonggang dan laut selatan. Keindahan matahari terbenam menjadi salah satu ciri khas pantai Dadaepo. Tak heran di sini juga diadakan pertunjukan musikal Dadaepo Sunset Fountain of Dream yang menarik minat wisatawan. 

7. Metasequoia Lined

Lagi-lagi tempat yang sering dikunjungi oleh RM. Leadernya BTS itu tampaknya senang travelling ke lokasi wisata alam Korea yang menakjubkan. Lokasi Metasequoia Lined ada di Kota Damyang.

Metasequoia Lined

Metasequoia Lined jalan setapak di mana kiri kanannya adalah pepohonan yang berbaris rapi. Panjangnya sekitar 8,5 kilometer. Jika memasuki musim gugur dan semi, maka akan menjadi pepohonan dengan aneka warna yang cantik. 

8. Banpo Hangang Park

Banpo Hangang Park merupakan lokasi di mana para member BTS syuting iklan promo "BTS Life in Seoul. Di iklan tersebut, para member BTS mengadakan pesta ayam. 

Banpo Hangang Park

Tampil cantik di malam hari, Banpo Hangang Park dilengkapi dengan air mancur berwarna-warni yang muncul dari arah jembatan. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan khas Korea di pasar malam Bamdokkaebi yang berada di satu lokasi wisata.  

9. National Museum of Korea

Museum Nasional Korea pernah menjadi tempat syuting acara "Dear Class of 2020" yang dibuat oleh Youtube dua tahun lalu. Dalam acara tersebut, member BTS menyampaikan pidato perpisahan untuk para lulusan 2020. 

National Museum of Korea

Berlokasi di Seoul, National Museum of Korea menyimpan berbagai peninggalan bersejarah. Ada sekitar 420.000 artefak kuno dikumpulkan mulai dari zaman pra sejarah hingga modern. 

10. Dae Jang Geum Park

Tempat ini menjadi lokasi syuting bts Daechwita video musik BTS bareng Agust D's. Di sini Suga sempat mengenakan gollyongpo, pakaian tradisional Korea berwarna merah yang dipakai oleh para raja dan putra mahkota dinasti Joseon. 

Dae Jang Geum Park

Dae Jang Geum Park terletak di Kota Yongin. Di sini terdapat area photobooth dan tempat persewaan hanbok gollyongpo untuk pengunjung. 

11. Seohuri Forest

Tempat wisata BTS selanjutnya adalah Seohuri Forest yang ada di kota Yangpyeong. Di sini para member BTS pernah melakukan photoshoot untuk album foto 2019 Seasons Greetings.

Seohuri Forest

Seohuri Forest adalah hutan pohon kayu yang masih asri. Tak hanya menjadi lokasi fotonya BTS, banyak drama Korea juga melangsungkan syuting di lokasi ini.

12. Hyangiram Hermitage

Leader BTS RM mengunjungi Hyangiram Hermitage pada tahun 2018. Letaknya di Pulau Odongdo, Kota Yeosu. Berada di dalam lokasi taman nasional terbesar di Korea bernama Dadohaehaesang. 

Hyangiram Hermitage

Hyangiram Hermitage pada dasarnya adalah kuil Buddha tempat bertapa yang sudah dibangun sejak tahun 644 M. Untuk menuju kuil, pengunjung diharuskan menempuh perjalanan menanjaki area jalanan dan gua berbatu. 

13. Iryeong Station

Salah satu tempat ikonik berikutnya yang menjadi lokasi syuting MV BTS. Iryeong Station yang terletak di Kota Yangju ini menjadi tempat syuting BTS untuk lagu berjudul Spring Day yang rilis tahun 2017.

Iryeong Station

Pada dasarnya Iryeong Station ialah stasiun kereta api yang sudah lama tidak digunakan. Berkat BTS, stasiun ini pun dikunjungi oleh Army dari seluruh dunia. 

14. Chuncheon Lake

Bagi penggemar BTS, Chuncheon Lake paling berkesan. Soalnya ini menjadi lokasi syuting BTS in The Soop tahun 2020 lalu. BTS In The Soop adalah reality shownya member BTS yang tayang di JTBC.

Chuncheon Lake lokasi syuting bts in the soop

Chuncheon Lake menjadi lokasi syuting BTS In The Soop 1 dan lokasi syuting BTS In The Soop 2 bernuansa liburan bareng anggota boyband BTS.

15. Awon House

Terakhir, saya mengajak kalian berkunjung ke Awon's House di Kota Wangju. Di sini BTS melakukan syuting acara 2019 Summer Package. 

awon house

Awon House sebenarnya merupakan hotel sekaligus museum bergaya tradisional Korea. Bangunannya sudah berusia 250 tahun yang didirikan oleh seorang cendekiawan dari Joseon. 

Sumber:

Visit Korea Official Travel Guide

Visitkorea.or.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda